BUMN Serahkan KMC V-40 Ton Kepada Kodam Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BUMN Serahkan KMC V-40 Ton Kepada Kodam Pattimura

BERITA MALUKU. BUMN melaksanakan Penandatanganan MoU dan penyerahkan sebuah kapal motor cepat KMC V-40 Ton (+) kepada Kodam XVI/Pattimura. Penyerahan itu dilakukan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Bapak Hanra, Direktur Armada PT. Pelni, disaksikan Komisi VI DPR RI Bapak H. Ir. Azam A. kepada Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel Cba Akhmad Muzamil, S.H., S.I.P, di Pelabuhan Gudang Arang Siwabessy, Ambon.

Pendam XVI/Pattimura dalam siran persnya kepada media ini, Rabu (1/7/2018) menyebutkan, KCM V-40 Ton (+) tersebut akan digunakan untuk mendukung angkutan laut dalam rangka pergeseran pasukan di Kotama khususnya di Kodam XVI/Pattimura yang perairannya cukup luas.

Sambutan Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Pelni, PT Pertamina, PT Pelindo dan PT ASDP yang merupakan sinergi dari BUMN, atas penyerahan KMC V-40 Ton (+) kepada Kodam XVI/Pattimura.

“KMC V-40 Ton (+)  merupakan salah satu Kapal Motor Cepat yang akan memperkuat Kodam XVI/Pattimura yang dirancang sebagai kapal patroli dengan kapasitas 12 (Dua belas) personel bersenjata lengkap dan dilengkapi dengan Senjata Mesin Sedang (SMS)”, kata Pangdam.

“Karakteristik Wilayah Kodam XVI/Pattimura yang terdiri dari ribuan pulau dan dipisahkan oleh lautan menjadikan transportasi laut sebagai sarana patroli  untuk melaksanakan tugas pokoknya dalam Operasi Militer Perang serta memberi perbantuan kepada unsur lainnya dalam Operasi Militer selain Perang. Untuk itu, saya berharap agar semua unsur yang terkait dalam pengadaan serta pengoperasian KMC V-40 Ton (+) ini harus tetap bersinergi dalam menjaga agar KMC ini tetap siap operasional (ready to use)”, terang Pangdam.
TNI-Polri 5150938391472153194

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang