Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Kedatangan Tim Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Kedatangan Tim Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan

BERITA MALUKU. Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., menerima kunjungan Tim Direktorat Kesehatan (Ditkes) Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Kuathan Kemhan) di ruang pertemuan kantor Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, Rabu (01/08/2018).

Kunjungan Tim Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan ke Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX dipimpin Ketua Tim Kolonel Ckm Petrus Sembiring, S.Sos., M.Si., didampingi Letkol Ckm (K) Retma Diaryu, SKM., MKM., Mayor Ckm (K) Djamia Latuconsina dan PNS Puji Rahayu, dalam rangka mensosialisasikan kajian Program Pengendalian Resistensi Antimikroba (PPRA).

Pada pertemuan yang diikuti oleh Perwira Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX itu, Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX sebelum memaparkan profil Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim beserta rombongan dan selanjutnya menjelaskan tentang kondisi ruangan yang berhubungan dengan PPRA di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Tim Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan yang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Selanjutnya Ketua Tim menyampaikan bahwa kepanitiaan PPRA di rumah sakit berperan dalam menetapkan kebijakan penggunaan antibiotik, pencegahan dan penyebaran bakteri yang resisten serta pengendalian resistensi bakteri terhadap antibiotik. Pada setiap kepanitiaan tersebut, apoteker berperan penting dalam meningkatkan penggunaan antibiotik yang bijak.

Pada kesempatan itu, Tim Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan di dampingi Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX melakukan peninjauan sarana prasarana di Rumkital yang berhubungan dengan PPRA diantaranya Apotek/Farmasi, Rekam Medis, Ruang Anak, Ruang Obsgyn, Ruang Bedah, Ruang Internis dan Chamber Hiperbarik. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 6382868504672222722
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks