Danlantamal IX Pimpin Apel Khusus dan Halal Bihalal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Apel Khusus dan Halal Bihalal

BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama (Laksma) TNI Antongan Simatupang didampingi Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono beserta Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan seluruh personel militer dan PNS Lantamal IX berjabat tangan saling bermaafan dalam rangka Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M di Gedung Dr. Johannes Leimena Lantamal IX Ambon. Senin (25/06/2018).

Danlantamal IX selaku Inspektur Upacara pada apel khusus sekaligus halal bihalal ini menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada seluruh peserta apel. "Masih dalam suasana lebaran, saya menyampaikan Minal'aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua menjadi insan nan fitri yang senantiasa mendapatkan limpahan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa", ujar Danlantamal IX.

Selain itu Danlantamal IX juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh Prajurit Lantamal IX yang telah selesai melaksanakan cuti bersama dan sudah kembali tepat waktu serta terpenting telah tiba di Lantamal IX dengan selamat.

Lebih lanjut dijelaskan pelaksanaan Halal Bihalal bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama khususnya bagi anggota Lantamal IX yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran semua agama yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Dalam amanat itu Danlantamal IX juga menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan, menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX.

"Agar kita semua selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya teroris, waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan, bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda dan sanak saudara kita. Saya juga perintahkan khususnya kepada Prajurit Lantamal IX untuk bersikap Netral pada pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang", tegasnya.

Diakhir amanat disampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX, agar hikmah Ramadhan dapat diterapkan dan dimplementasikan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga dapat menjadikan prajurit Lantamal IX yang tangguh, patuh dalam beragama yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembannya dengan penuh gembira serta semangat dalam bekerja. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 5219858205145230595

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang