15 Putra - Puti Asal Maluku Lulus Sidang Pantukhirda Calon Prajurit TNI AL | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

15 Putra - Puti Asal Maluku Lulus Sidang Pantukhirda Calon Prajurit TNI AL

BERITA MALUKU. Sebanyak 15 Calon Taruna dan Taruni TNI AL tahun 2018 asal Maluku dinyatakan lulus setelah mereka mengikuti Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) serta Sidang Pantukhirda Calon Bintara Pria dan Bintara Wanita Prajurit Karier TNI AL Gelombang I tahun 2018 yang digelar di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, dipimpin Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Kamis (07/06/2018).

Ke 15 orang itu terdiri dari Calon Taruna 4 orang, Calon Taruni 1 orang, Calon Bintara Pria 8 orang dan Calon Bintara Wanita 2 orang peserta.

Sebelunya sidang Pantukhirda diikuti sebanyak 28 orang peserta terdiri dari Calon Taruna 8 orang, Calon Taruni 2 orang, Calon Bintara Pria 15 orang dan Calon Bintara Wanita 3 orang peserta yang sebelumnya mendaftarkan diri dan berhasil lulus melewati rangkaian seleksi di Lantamal IX, meliputi Tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Kesehatan tahap I, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi tahap I dan tahap II, Kesehatan tahap II dan Mental Ideologi yang digelar Lantamal IX beberapa waktu lalu.

Setelah itu para peserta menjalani Sidang Pantukhirda yang merupakan tahap penentuan akhir di daerah bagi para Calon Taruna maupun Bintara TNI AL, kemudian yang dinyatakan lulus Pantukhirda ini, akan dikirim ke seleksi Pantukhir tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Kota Malang, Jawa Timur pada Bulan Juli 2018 mendatang, untuk kemudian bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Penilaian dalam Sidang Pantukhirda yaitu meninjau kembali nilai – nilai dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan oleh para peserta.

Pelaksanaan Sidang Pantukhirda, Danlantamal IX selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) didampingi oleh Sekretaris Panda Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto, Katim Rik Kes Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan dan Katim Rik Min Kadisminpers Lantamal IX Mayor Laut (KH) Rony.

Sidang Pantukhirda juga dihadiri oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono dan Para Asisten Danlantamal IX serta Panitia Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Panda Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5137396411439174187
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks