Sambut Ramadhan 1439 H, Rumkital dr FX Suhardjo Makan Patita | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sambut Ramadhan 1439 H, Rumkital dr FX Suhardjo Makan Patita

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah / 2018 Masehi, Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX menggelar acara Makan Patita yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS serta PHL Rumkital yang dilaksanakan di Selasar Lantai 2 ruang Staff Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, Jumat (11/05/2018).

Menurut Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., kegiatan Makan Patita ini merupakan bentuk rasa syukur dan sebagai sarana mempererat tali silahturrahmi antar seluruh Personel Rumkital dr. F.X. Suhardjo.

“Kegiatan ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silahturhami, agar keluarga besar Rumkital dr. F.X. Suhardjo selalu tetap kompak,” katanya.

Makan Patita adalah tradisi makan bersama yang kerap digelar oleh orang Maluku pada hari-hari tertentu yang di anggap penting. Budaya Makan Patita biasa digelar dalam lingkup kekeluargaan yang hangat dengan menyuguhkan berbagai makanan dan masakan tradisional. Tradisi makan patita hingga saat ini masih terus dipelihara di kota dan desa-desa di Provinsi Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8777969330461062998
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks