Safari Ramadhan di Buru, Pangdam Pattimura Rajut Kebersamaan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Safari Ramadhan di Buru, Pangdam Pattimura Rajut Kebersamaan

BERITA MALUKU. Safari Ramadhan tidak hanya semata-mata sebagai sarana silaturahmi dan memberi bantuan kepada daerah yang dikunjungi, tetapi momen tersebut digunakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta ibu dan rombongan untuk merajut keharmonisan dan kebersamaan antara TNI/Polri, Pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat.

Siaran pers Penda XVI/Pattimura kepada media ini, Rabu (30/5/2018) menyebutkan, pada Safari Ramadhan kali ini, Pangdam XVI/Pattimura beserta Ibu Ny. Ngesti Suko Pranoto dan rombongan menggelar kegiatan Buka bersama Pemda dan TNI/Polri di Pulau Buru, bertempat di Makodim 1506/Namlea, Dusun Nametek, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Buru, Ramli Umasugi yang dibacakan Asisten I Kabupaten Buru, Masri Bugis. Menurut Bugis, bahwa dirinya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pangdam ke Pulau Buru dan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Buru karena sedang melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah.

Safari Ramadhan 1439 H Kodam XVI/Pattimura utamanya untuk merajut silaturahmi, keharmonisan dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan TNI/Polri, Tokoh Agama dan masyarakat dimanapun berada. Hal ini dikatakan Pangdam dihadapan seluruh personil TNI/Polri, Pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat Pulau Buru.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh TNI/Polri yang ada di Kabupaten Buru yang sudah bekerja sama di lapangan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kab. Buru ini,” tandas Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa yang dibawakan oleh Ustad Habi Bin Taher, dilajutkan dengan buka bersama dan Shalat Magrib berjamaah serta shalat Isya berjamaah.

Pada kesempatan itu, Pangdam beserta ibu juga menyerahkan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu dari beberapa yayasan yang ada di Kabupaten Buru. 
TNI-Polri 4101318118661858310
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks