Dukung Program Pemerintah, Lantamal IX Tanam 1000 Pohon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dukung Program Pemerintah, Lantamal IX Tanam 1000 Pohon

BERITA MALUKU. Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang penghijauan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menanam ribuan pohon yang siap tanam di beberapa lokasi yang ada lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon.

Hal ini dikatakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi saat setelah secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Panitia Penanaman Seribu Pohon di halaman Kantor Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Disharkan) Lantamal IX, Jumat (11/05/2018).

Mewakili Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Wadan Lantamal IX menyampaikan kegiatan penanaman seribu pohon ini akan dilakukan secara bertahap di beberapa lokasi yaitu selain di kompleks Lantamal IX juga akan ditanam di Pangkalan TNI AL Desa Tawiri dan beberapa daerah yang ada di wilayah Kota Ambon.

“Penghijauan yang dilakukan ini adalah merupakan bentuk upaya untuk melestarikan lingkungan yang ada di Lantamal IX, banyak manfaat yang akan dirasakan bila lingkungan kita hijau, salah satunya yaitu dapat mencegah polusi udara dan pemanasan global”, ujar Wadan Lantamal IX.

Setelah dilaksanakan kegiatan ini, tidak hanya menanam bibit pohon saja, melainkan harus diikuti dengan pemeliharaan terhadap pohon hingga dapat tumbuh besar. “Untuk itu peran personel Lantamal IX maupun masyarakat sangat penting guna menjaga dan merawat pohon – pohon ini”, imbuhnya.

Jenis pohon yang di tanam Lantamal IX meliputi pohon jenis Trembesi, Duku, Durian dan Pohon Tanjung. (DISPEN LANTAMAL IX)

Reactions: 
TNI-Polri 7093579791247253935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang