Anggota Polsek Sasele dan Anggota Yonif 731 Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas Namrole Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Anggota Polsek Sasele dan Anggota Yonif 731 Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas Namrole Bursel

BERITA MALUKU. Anggota Polsek Namrole (Sasele) bersama anggota Yonif 731 Kabaresi Kompi Senapan D Namrole kompak melakukan Patroli Dialogis untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Pantauan media ini, Kanit Bimas Brigpol Bastian Tuhuteru anggota Polsek Namrole, Polres Pulau Buru bersama Praka Kasmas Sudarno anggota Yonif 731 Kabaresi Kompi Senapan D Namrole kerap mengadakan patroli dialogis bersama – dengan mendatangi masyarakat.

Sebagaimana kegiatan patroli dialogis yang dilakukan dua prajurit ini, bukan hanya terfokus pada kelompok masyarakat tertentu tetapi kepada siapapun, bahkan sekolah-sekolah pun mereka datangi, terbukti mereka menyambangi masyarakat yang berkumpul di sejumlah desa yang ada di Namrole dan bahkan mendatangi siswa/siswi dan calon siswa/siswi SMA Negeri 1 Namrole untuk memberikan himbauan tentang perlunya menjaga Kamtibmas.

"Dalam patroli ini, kami datangi masyarakat yang berkumpul seperti pangkalan ojek di desa Labuang, desa Waenono Kamlanglale dan sejumlah desa lainnya,” jelas Tuhuteru, kepada media ini, Kamis (31/5/2018).

Tuhuteru mengatakan, dia bersama rekannya dari kesatuan Yonif 731 Kabaresi ini juga menyambangi tempat-tempat umum seperti pasar, rumah sakit dan rumah-rumah ibadah seperti masjid dan gereja untuk melakukan patrol dialogis.

"Tujuan kami yaitu memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada para siswa dan masyarakat agar selalu menjaga keamanan terlibih dalam siatuasi bulan suci ramadhan ini," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan bersama pihak Yonif 731 Kabaresi, dan ini pun melibatkan rekan lainnya dari satuan Brimob dan pihak Koramil setempat.

"Kami akan terus lakukan patroli. Polisi dan TNI kompak tetap bersinergi menjaga Kamtibmas di dalam wilayah Namrole Kabupaten Buru Selatan agar tetap aman, damai dan tentram," pungkasnya. (AZMI)
Daerah 8133938806287308981

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang