Tingkatkan Kemampuan Personel, Timkes Lantamal IX Laksanakan Latkes | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Kemampuan Personel, Timkes Lantamal IX Laksanakan Latkes

BERITA MALUKU. Tim Kesehatan (Timkes) Lantamal IX melaksanakan Latihan Kesehatan (Latkes) Tingkat 1 dan Tingkat 2 tahun 2018. Latkes diikuti peserta dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Letkol Laut (K) Mukshin, SKM MEPID., di Kantor Diskes Lantamal IX Ambon, Kamis (26/04/2018).

Kadiskes Lantamal IX dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pokok Diskes dan Rumkital dr. F.X. Suhardjo adalah melaksanakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi personel TNI AL beserta keluarga. Berkaitan dengan hal tersebut, Kadiskes Lantamal IX menilai kegiatan Latkes sangat penting dilakukan.

“Saya nilai sangat penting, sebagai ajang latihan bagi personel pengawak Diskes dan Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel kesehatan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan”, ujar Kadiskes Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, Latkes kali ini dilaksanakan kegiatan penatalaksanaan kegawatdaruratan medis, dan pelaksanaan evakuasi medis laut serta pelaksanaan koordinasi antar Diskes Lantamal IX dan Rumkital dr. F.X. Suhardjo dalam penanganan korban kecelakaan dan atau korban musibah massal sesuai dengan standar prosedur operasi yang ada.

“Saya berpesan kepada para peserta latihan hendaknya benar – benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh – sungguh sehingga sasaran latihan benar – benar tercapai secara maksimal”, sambungnya.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Latkes ini. Dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan, maka Diskes Lantamal IX dan Rumkital dr. F.X. Suhardjo juga dituntut untuk mampu membentuk personelnya yang professional, efektif, efisien dan modern agar mampu secara proaktif merealisasikan tugas yang dipercayakannya.

Latkes tingkat 1 dan tingkat 2 dilaksanakan selama sehari dengan memberikan materi di kelas tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Bantuan Hidup Lanjut (BHL), sengatan binatang laut serta Evakuasi Medis Laut (EML). Selanjutnya dilaksanakan praktek EML di laut dengan disimulasikan kejadian sebenarnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

Reactions: 
TNI-Polri 3262070861641103949

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang