Perayaan Paskah Bangkitkan Motivasi Prajurit Lantamal IX | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Perayaan Paskah Bangkitkan Motivasi Prajurit Lantamal IX

BERITA MALUKU. Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon merayakan Hari Raya Paskah atau hari Kebangkitan Yesus Kristus tahun 2018 dengan tema “ Sengsara, Wafat Dan Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI Dalam Membangun Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Melaksanakan Tugas Pokok”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Rabu (25/04/2018).

Rangkaian acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX, Pdt. Ny. N. Labetubun, S.Th., dilanjutkan dengan acara seremonial perayaan Paskah tahun 2018 yang dihadiri oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Antongan Simatupang, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX Ambon, SLB Leleani II Desa Latuhalat Kota Ambon, Paduan Suara Gereja Prostestan Kategorial Mahanaim dan Paduan Suara Gereja Khatolik Santo Antonius Lantamal IX, Ibu – Ibu Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Pada sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah tahun 2018 kepada Umat Kristiani di Lantamal IX. Semoga semangat paskah senantiasa dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik pada Bangsa dan Negara.

Acara perayaan Paskah yang kita selenggarakan secara sederhana ini pada hakekatnya mengandung makna penting bagi umat Kristiani dalam memantapkan keimanan atas wafat dan kebangkitan Yesus Kristus. Dalam ajaran Kristiani, wafatnya Yesus Kristus melalui jalan salib untuk membuktikan bahwa kesetian dan pengabdian-Nya kepada bapa-Nya di surga, yang diwujudkan dalam bentuk pengorbanan diri-Nya demi keselamtan umat manusia. Sedangkan kebangkitan Yesus merupakan refleksi kasih Allah lebih kuat daripada kuasa maut.

Lebih lanjut dikatakan, semangat pengorbanan yang luar biasa inilah yang hendak ditanamkan Yesus ke dalam diri kita hingga wafatnya di kayu salib. Sedangkan kebangkitan-Nya ingin menunjukkan kepada kita bahwa kasih Allah akan mengalahkan kejahatan dan senatiasa menyertai kita dalam setiap tugas dan pengabdian.

Oleh karena itu perayaan paskah ini diharapkan dapat membuka hati dan pikiran umat Kristiani akan keagungan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus menggugah keasadaran kita untuk senantiasa menempatkan pengorbanan sebagai nilai luhur yang patut diteladani.

Acara dilanjutkan dengan Refleksi Paskah dan doa oleh Pastor Gereja Santo Antonius Lantamal IX Pastor Dalmasius Tio Refwutu, Pr., serta diakhiri dengan ramah tamah dan penutup.

Sebelumnya dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah tahun 2018, personel militer dan PNS Lantamal IX melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Jompo Ina – Kaka di Desa Passo Kecamatan Baguala dan SLB Leleani II Desa Latuhalat Kota Ambon, serta melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Khatolik Santo Antonius dan Gereja Protestan Kategorial Mahanaim Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
Reactions: 
TNI-Polri 6661910652477155447

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang