Sekda Bursel Harap AMGPM Jadi Mitra Pemerintah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Bursel Harap AMGPM Jadi Mitra Pemerintah

Syahroel Pawa
BERITA MALUKU. Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syahroel Pawa mengharapkan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Bursel dapat menjadi mitra dengan Pemda dalam memajukan daerah ini ke arah yang lebih maju dari berbagai segi.

“Harapan kami pemerintah daerah agar AMGPM Daerah Buru Selatan dapat memainkan peran secara aktif ditengah-tengah masyarakat dan menjadi mitra yang baik bersama Pemda Bursel dalam upaya memajukan daerah ini ke arah yang sama-sama kita dambakan,” demikian harapan Sekda dalam sambutanya saat membuka secara resmi Musyawara Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Buru selatan berlangsung di Gereja Imanuel Wanono Kamlannglale, Minggu (11/3/2018) kemarin.

Sekda mengatakan, MPPD merupakan wahana strategis dalam menjalankan amanat panggilan pelayanan Pemuda GPM, sebagai organisasi kepemudaan yang lahir atas dasar perjuangan umat dan masyarakat terkait dengan pembinaan mental spiritualitas generasi muda di Buru Selatan.

“Kita ketahui bersama, Pemuda Gereja telah menunjukkan konsistensinya dalam upaya bina mental dan spiritual bagi generasi muda Gereja, dalam mengembangkan sumber daya manusia, serta melalui kegiatan MPPD ke-23, saya berharap seluruh peserta dapat menjadi saksi iman dan mampu memperlihatkan karakter serta identitas orang GPM di tengah-tengah masyarakat,” harap Pawa lagi.

Lanjut Pawa, AMGPM Buru Selatan harus bekerja secara nyata di tengah-tengah masyarakat, guna mewujudkan Buru Selatan yang rukun religius serta toleran, aman, damai dan sejahtera.

"Setiap Generasi Muda harus dapat menerima hidup bersama dalam perbedaan sebagai konsekuensi dari realitas masyarakat Bipolo yang majemuk," tutur Pawa.

Pawa katakan, dalam melaksanakan musyawarah ini, para peserta diharapkan tetap berpegang teguh pada moto AMGPM yaitu “ Kamu Adalah Garam dan Terang Dunia”, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi dapat dimusyawarahkan secara baik.

“Saya menghimbau kepada seluru peserta MPPPD XXIII agar pelaksanaan persidangan nanti dapat dilandasi dengan semangat kebersamaan dan kesatuan persepsi yang jauh ke depan, serta selalu berpatokan kepada moto AMGPM sehingga musyawarah ini dapat merumuskan dan menghasilkan keputusan yang bermakna dan bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat," ujar Pawa.

Atas nama Pemda Bursel Pawa mengucapkan selamat bersidang semoga sidang yang bertemahkan : “Allah Kehidupan Tuntunlah Kami Membela dan Merawat Kehldupan” dan Sub Tema: " Bersama-Sama Mengadvokasi Hak Hidup Manusia dan Alam Untuk Hidup Berkelanjutan Yang Semakin Bermutu” ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa melahirkan keputusan-keputusan demi kemulian nama Tuhan.

Sementara itu Pengurus Besar AMGPM Maluku yang di wakili oleh Pdt. Vebi Songupnuan dalam sambutannya mengatakan MPPD yang dilaksanakan di seluruh daerah termasuk Daerah Bursel memiliki nilai strategis dalam rangka mengembangkan amanat misi organisasi dan juga mengimplementasi keputusan-keputusan strategis organisasi itu sendiri.

Ditegaskannya, bahwa AMGPM sebagai anak kandung GPM dan merupakan bagian integral dari GPM, oleh karena itu sinergitas hubungan fungsional koordinatif dengan gereja terus dipererat demi mencipatkan sebuah kekuatan organisasi dalam merealisasikan program-program demi terwujudnya kesejahteraan bagi kader, masyarakat dan bangsa.

Ketua AMGPM Daerah Bursel Alfred Lesbatta dalam sambutanyanya menginginkan seluruh kader AMGPM yang ada di Bursel harus menjadi solusi bukan polusi di jemaatnya masing-masing.

“Selaku oragnisasi AMGPM kami siap untuk berintegrasi dan bersinergi diri dengan gereja, untuk itu kepada seluru teman-teman amgpm daerah buru selatan berlakulah sebagaimana kata bijak “ Jadilah Solusi Bukan Polusi.Tunjukan bahwa kita semua kader AMGPM mampu menjadi solusi di jemaatnya masing masing dan bukan menjadi polusi. Tunjukanlah itu melalui sikap, tindakan dan pikiran kita,” harap Lesbatta. (AZMI)
Daerah 5099880178889623478
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang