Satgas Yonif 515 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satgas Yonif 515 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling

BERITA MALUKU. Satgas Yonif 515 Kostrad melaksanakan kegiatan terirorial bidang kesehatan melalui pengobatan keliling di kawasan Batu Putih, Pulau Yamdena, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Sabtu (24/3/2018) menyebutkan, kegiatan itu merupakan sikap peduli dan keberpihakan TNI khususnya Anggota Pos 6 SSK III Batu Putih Satgas Yonif R 515 Kostrad kepada masyarakat yang berada di daerah tugasnya.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan keliling dilaksanakan di Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Kegiaatan itu dipimpun oleh Komandan Pos Batu Putih, Lettu Inf. Ranji Sasmita.

"Kegiatan semacam ini kami lakukan bukan untuk mencari sensasi ataupun sekedar mengisi kegiatan Satgas, namun merupakan suatu tanggung jawab bahkan suatu kebutuhan bahwa keberadaan kami harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kami," kata Perwira Abituren Akmil tahun 2011 itu.

Menurut dia, sejak Jumat (23/3) anggota Pos Batu Putih yang memiliki kualifikasi kesehatan, yakni Kopda Faturahman beserta beberapa anggota, melaksanakan pengobatan keliling.

Dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin itu, mereka dapat mengurangi penderita penyakit seperti ISPA, batuk, gatal, dan sebagainya.

Selain memberikan pengobatan secara gratis, Satgas Yonif 515 Kostrad juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Hal ini dilaksanakan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat Batu Putih akan pentingnya menjaga kesehatan. Pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat untuk mendeteksi dan mencegah penyakit secara dini," kata Lettu Ranji.

Mama Nova (29), ibu rumah tangga yang kesehariannya membantu suami yang bekerja sebagai nelayan, mengaku sangat terbantu dengan adanya Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 515/UTY Kostrad khususnya pos Batu putih.

"Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Pos Batu Putih, Pa Ranji beserta anggota, yang sudah dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan," katanya.
TNI-Polri 6481159681169247933

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang