Polsek Namrole - Dinkes Bursel Gelar Aksi Peduli Sosial | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polsek Namrole - Dinkes Bursel Gelar Aksi Peduli Sosial

BERITA MALUKU. Polsek Salele, Namrole yang dikomandoi Kapolsek AKP Akmil Djapa bersama Dinas Kesehatan Buru Selatan (Bursel) melakukan aksi kepedulian sosial membersihkan Masjid Ar-Rahman Desa Fatmite, Kecamatan Namrole, Buru Selatan.

Aksi itu juga dihadiri Kapolsek AKP Akmil Djapa, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda, Kepala Desa Fatmite Abdulrahman Titawael, Hotip Masjid Yealwi Syeh Abubakar, anggota polsek dan staf dinas kesehatan.

Kapolsek Salele, AKP Akmil Djapa kepada wartawan, Rabu (14/2/2018) mengatakan, bahwa aksi Ini merupakan bentuk kepedulian sosial sebagai orang yang selalu mengajak untuk melakukan suatu perbuatan yang baik.

"Dimana rumah ibadah adalah tempat bagi kita melakaanakan interaksi dalam melaksanakan sholat," ujar Djapa.

Dikatakan, hal Ini merupakan kepudulian bagi kita melihat orang saat melaksanakan sholat dalam rasa nyaman dan bersih.

"Saya mengajak anggota saya samua berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Dikatakan, janganlah mengajak orang lain sementara diri sendiri belum melakukan suatu perbuatan.

Dikatakannya lagi bahwa kegiatan aksi ini merupakan langkah awal bersama Dinas Kesehatan memiliki program awal dan kedepan akan menggandeng ormas maupun dinas lainnya.

"Ini program kita bersama kadis kesehatan melakukan ini, dan ada beberapa organisasi islam akan dilibatkan dan mereka menyambut positif," ujar Djapa.

Dikatakan, aksi sosial ini tidak saja dilakukan di sini saja tetapi di tempat-tempat lain dan juga gereja-gereja yang ada didalam kota Namrole.

"Kita rencanakan Jumat (16/2/2018) telah direncanakan akan melakukan bakti di gereja Katolik di Desa Masnana," tutur Djapa.

Djapa menghimbau kepada masyarakat dapat berpartisipasi bukan hanya sesaat tetapi namun dengan kegiatan ini menjadi ketukan bagi masyarakat bahwa kebersihan bagian dari iman kita.

Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda menyampaikan bahwa, kegiatan ini msrupakan bagian dari ibadah kepada Allah.

"Ketika kita berbicara tentang mentalitas anak-anak muda sekarang maka tidak ada jalan lain kecuali kita libatkan mereka," jelas Banda.

Banda menegaskan, inti dari kegiatan ini adalah mengingatkan kita semua kepada Allah, sehingga dirinya bersama kapolsek memiliki kesepahaman.

"Maka kita dengan apa adanya kita mencoba merangkul anak-anak muda, kebersamaan dalam ibadah," tutur Banda.

Kades Fatmite Abdulrahman Titawael mengaku bersyukur karena aksi yang dilakukan oleh Polsek Namroke bersama Dinkes ini perlu diapresiasi positif.

"Ini berbicara soal agama, berbicara tentang ibadah, ini sangat luar biasa, sebagai pimpinan di desa Fatmite saya sangat bersyukur," ujar Titawael.

Titawael juga berharap, kedepannya tidak hanya oleh Kapolsek dan anak buahnya dan Kadis bersama stafnya, tetapi ada aksi serupa dilakukan oleh dinas lainnya lagi.

"Jujur, masjid kami kurang diperhatikan oleh pemda ketimbang masjid lainnya. Saya merasa masjid Fatmite kurang mendapat perhatian dari pemda," ungkapnya

Olehnya, ia berharap dari pemda ikut berpartisipasi seperti yang dilakukan ini, bukan saja di desanya tetapi di desa-desa lainnya dalam menjaga kebersihan.

"Karena kebersihan juga bagian dari iman kita," tuturnya. (AZMIe)
Daerah 5988387292506483646
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang