Pemkab Bursel Rencana Bangun Satu Unit Puskesmas di Desa Walbale | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Rencana Bangun Satu Unit Puskesmas di Desa Walbale

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Bursel melalui Dinas Kesehatan, rencananya akan membangun satu unit Puskesmas di Desa Walbale, Kecamatan Kepala Madan.

“Tahun ini juga, akan dibangun satu puskesmas baru di Desa Walbele, Kecamatan Kepala Madan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Menurut Banda, masyarakat Desa Walbale sampai saat ini sulit mendapat pelayanan kesehatan. Mereka biasanya berobat di desa tetangga yang jaraknya sangat jauh. Sebab itu kehadiran puskesmas sangat penting.

“Kenapa dibangun di situ, karena memang aksesnya susah untuk pelayanan dasar. Masyarakat di sana mau ke Waemulang (desa tetangga) tapi terlalu jauh. Begitu juga ke Waepandan juga jauh, makanya kita bangun puskesmas di situ,” terangnya.

banda mengatakan, hadirnya puskesmas di Desa Walbale merupakan perhatian dan upaya dari pemerintah daerah dalam rangka menyediakan dan mendekatkan pelayanan kesehatan secara baik kepada masyarakat Buru Selatan.

Dikatakan, pemerintah daerah terus melakukan penndekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau pelayanan kesehatan.

Banda menuturkan, anggaran untuk pembangunan Puskesmas di Desa Walbele bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) di bidang kesehatan untuk kegiatan fisik tahun 2018. Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan ini diperkirakan menyerap dana sebesar Rp2 miliar lebih.

“Anggarannya dari DAK akan dibangun tahun ini. Diperkirakan sekitar Rp 2 miliar lebih,” tukasnya. (AZMI-e)

Kesehatan 3610706748367420209
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang