Kabupaten Malteng Belum Terima Informasi Penerimaan CPNS 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kabupaten Malteng Belum Terima Informasi Penerimaan CPNS 2018

BERITA MALUKU. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Siti Soumena mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi soal adanya penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dari pihak Kementrrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Karena itu, informasi penerimaan CPNS di Kabupaten Malteng belum bisa diumumkan.

“Maluku Tengah sampai saat ini belum dapat informasi untuk penerimaan CPNS tahun 2018. Untuk itu, belum kita umumkan,” kata Siti Soumena kepada wartawan di Masohi, Rabu (14/2/2018).

Dikatakan, pihaknya belum tahu apakah Malteng memperoleh kuota atau tidak. Kendati demikian demikian, Soumena optimis adanya kebijakan kuota untuk Kabupaten Maluku Tengah.

Meski Pemerintah Pusat melalui Kemenpan-RB melakukan sistem merit, yaitu perhitungan kebutuhan yang disesuaikan dengan anggaran daerah, sebagaimana disyaratkan Peraturan Pemerintah (PP) No 11 Tahun 2017.

Menurutnya, untuk Kabupaten Malteng sekitar 50 persen anggaran pendapatan belanja daerah terserap untuk kebutuhan belanja pengawai. Hal itu menjadi pertimbangan, namun itu merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Malteng. (Neles)

Malteng 7552967994797288925
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang