Izack Tulalessy Terpilih Pimpin PWI Maluku Periode 2018 -2023 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Izack Tulalessy Terpilih Pimpin PWI Maluku Periode 2018 -2023

BERITA MALUKU. Izak Tulalessy akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku yang baru, setelah Tulalessy mendapat dukungan suara terbanyak dalam Konferensi Daerah (Konferda) Provinsi Maluku untuk pemilihan Ketua PWI Provinsi Maluku periode 2018 – 2023 yang digelar di Hotel Marina Ambon, Sabtu (24/2/2018).

Tulalessy, Wakil Pemimpin Redaksi Koran Siwalima – Ambon ini mengalahkan Ahmad Ibrahim, Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Maluku yang merupakan rival terberatnya pada ajang bergengsi PWI dengan skor signifikan, yakni 58 suara sah dari saingannya Ibrahim yang hanya mengantongi sebanyak 39 dukungan suara sah.

Sebelumnya, konferda PWI Provinsi Maluku ini dimulai sejak pagi pukul 10.00 wit, dan dibuka oleh Sekda Maluku, Hamin Bin tahir mewakili Plt. Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan dihadiri Atal Depari mewakili pengurus PWI pusat. Kegiatan ini berakhir pukul 22.00 wit.

Saat proses konferda Provinsi Maluku berlangsung, terdapat hujan interupsi dan adu argument dari para peserta anggota PWI pemegang KTA Muda dan anggota PWI KTA Biasa yang membuat suasana jalannya sidang konferda PWI berlangsung panas dan menegangkan, namun hal ini bias teratasi setelah tiga perwakilan PWI dari Kabupaten Maluku Tengah Maluku, Yuslan Idris, Lili Ohorela dan Simon Lololun dari PWI Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) memimpin jalannya proses persidangan hingga berhakir.

Peserta yang hadir lebih dari 2/3 suara atau sebanyak 69 anggota dan ditambah 28 anggota yang memberikan mandat suara dalam proses pemilihan tersebut, atau terdapat 97 suara sah pemilih.

Izack Tulalesy terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Maluku yang baru menggantikan Plt. Ketua PWI Provinsi Maluku, Frejon Tomahouw. (e)
Aneka 7280806876149180709

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang