Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Bentrokan Desa Tulehu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Bentrokan Desa Tulehu

BERITA MALUKU. Polisi telah tetapkan satu tersangka berinisial ZM (20) dalam peristiwa bentrokan antara warga Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah pada malam pergantian tahun yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

"ZM ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Reskrim Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease setelah dilakukan penyelidikan mendalam," kata Kasat Reskrim Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Teddy di Ambon, Selasa (9/1/2018).

Insiden bentrokan ini terjadi pada malam pergantian tahun dimana seorang warga Dusun Hurun, Desa Tulehu bernama Yasmin (33) tewas akibat terkena tusukan benda tajam di bagian dada, perut, serta dagu.

Menurut Teddy, penetapan ZM sebagai tersangka setelah penyidik melakukan pengembangan penyelidikan terhadap sejumlah saksi dan menemukan adanya alat bukti yang mendukung.

Untuk menetapkan ZM sebagai tersangka, Polres juga telah mencabut surat pembantaran terhadap dirinya karena sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui.

Tersangka ZM menjalani perawatan di RS karena mengalami luka robek di bagian kepala dan wajahnya memar akibat dipukuli oleh La Muhammad, warga dusun Aiputy (Desa Tulehu) saat berlangsung acara pesta muda-mudi dalam rangka menyambut pergantian tahun di Dusun Hurun.

"Surat perintah pembantarannya secara resmi sudah dicabut oleh kami selaku Kasat Reskrim usai menjalani perawatan di RS tanggal 8 Januari 2018 dan tersangka sudah ditahan di rutan Polres," ujarnya.

Hukrim 4940783272962979082

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang