Peringati HK 2017, Kodam Pattimura Gelar Aksi Donor Darah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HK 2017, Kodam Pattimura Gelar Aksi Donor Darah

BERITA MALUKU. Peringati Hari Juang Kartika (HJK) ke - 72 tahun 2017, Kodam XVI/Pattimura menggelar aksi donor darah yang bertajuk “Manunggal Dengan Rakyat TNI Kuat,” yang dipusatkan di Ambon City Center (ACC), Ambon. Demikian Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (12/12/2017).

Pada kesempatan itu, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kegiatan Bhakti Sosial kesehatan donor darah ini adalah bentuk kontribusi nyata TNI terhadap kesehatan masyarakat tanpa membedakan suku, ras dan agama.

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia dimana kita sama-sama ikut membantu dalam kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan. Selain itu kegiatan donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, karena TNI lahir dan ada untuk Rakyat," ujar Kasdam.

Kegiatan amal tersebut selain diikuti oleh Prajurit Kodam XVI/Pattimura, juga diikuti oleh ibu-ibu Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Dr. Setia Budi bertindak sebagai ketua panitia penyelenggaraan Kegiatan Bhakti Sosial kesehatan Donor darah ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadilah, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi dan Wakil ketua Persit Kartika KCK PD XVI/Pattimura beserta Pengurus.

Untuk diketahui, sejumlah kegiatan HJK tahun 2017, atara lain, lomba lari marathon 10 Km, pengobatan massal yang dilaksanakan di Ternate, penanaman pohon, donor darah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika ke-72 yang akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang. 
TNI-Polri 6563189575713951711
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks