Pangdam Pimpin Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Kodam Pattimura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pimpin Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Kodam Pattimura

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Kodam XVI/Pattimura serta Upacara Penyerahan dan Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam XVI/Pattimura bertempat di Lobby Makodam, Senin (18/12/2017).

Upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Teras Kodam XVI/Pattimura, diantaranya penyerahan jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura, serah terima jabatan Danrem 152/Babullah dari Kolonel Inf Sachono, S.H. kepada Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Asops Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Hartono, S.I.P. kepada Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P., Kabintaldam XVI/Pattimura dari Kolonel Kav Achmad Fadholi, S.A.P, M.Si. kepada Letnan Kolonel Inf Drs. Susilo dan Dandenmadam XVI/Pattimura dari Letnan Kolonel Inf Subarda Triwahyudi kepada Letnan Kolonel Inf Jocky Pesulima.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Kodam XVI/Pattimura merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI dan TNI Angkatan Darat dalam proses pembinaan personel dan satuan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya," ungkap Pangdam.

"Selanjutnya kepada pejabat lama Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P., Kolonel Inf Sachono, S.H., Kolonel Inf Hartono, S.I.P., Kolonel Kav Achmad Fadholi, S.A.P, M.Si., dan Letnan Kolonel Inf Subarda Triwahyudi masing-masing beserta isteri, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama memangku jabatan masing-masing. “Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan bekal yang berguna bagi tugas lebih lanjut di satuan baru,” kata Pangdam.

Sedangkan kepada pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan di Kodam XVI/Pattimura yaitu Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P., Letnan Kolonel Inf Drs. Susilo dan Letnan Kolonel Inf Jocky Pesulima, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

"Saya berharap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan pengerahan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Kodam XVI/Pattimura," kata Pangdam.

Di akhir sambutannya Pangdam mengatakan, saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan atas nama seluruh warga Kodam XVI/Pattimura secara resmi melepas Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P., Kolonel Inf Sachono, S.H., Kolonel Inf Hartono, S.I.P. dan Kolonel Kav Achmad Fadholi, S.A.P, M.Si. beserta keluarga. Guna menyongsong pelaksanaan tugas di tempat yang baru, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses menyertai kita semua.
TNI-Polri 1894639125320446988
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks