Pangdam Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Luar Negeri | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Luar Negeri

BERITA MALUKU. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin acara pelepasan 40 personil Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan Tugas Operasi Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL Lebanon tahun 2017, bertempat di Lapangan Parkir Bandara International Pattimura, Sabtu (2/12/2017).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Minggu (3/12/2017) menyebutkan, acara yang juga dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P, Danrem 151/ Binaiya Koloel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi, S.E., Para Asisten, Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura serta pengurus, merupakan tugas operasi pemeliharaan Perdamain dunia (OPPD).

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapakan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam pasukan Garuda sebagai misi Peace Keeping Operation, semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya serta dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kalian adalah prajurit – prajurit terbaik Kodam XVI/Pattimura yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam.

“Satgas Garuda selalu menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas PBB. Untuk itu, selalu persiapkan segala sesuatunya dengan baik melalui latihan yang terukur serta jangan ragu – ragu dalam bertindak dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Laksanakan Pembinaan Teretorial dalam pelaksanaan tugas ini serta perhatikan faktor keamanan dan usahakan untuk saling melindungi sesama rekan.

“Yakinlah bahwa keluarga yang ditinggalkan akan selalu baik – baik disini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam memberikan pengalungan kain tenun kepada para satgas didampingi istri dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam dan para pejabat Kodam lainnya. Ini merupakan kebanggaan bagi keluarga karena tugas ini merupakan tugas mulia yang dijalankan prajurit dalam mengemban tugas bangsa dan Negara dalam Misi PBB. 
TNI-Polri 8599235443477770431
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks