Lantamal IX Peringati Hari Armada RI | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Hari Armada RI

BERITA MALUKU. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon serta prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) Ambon, melaksanakan upacara untuk memperingati hari Armada Republik Indonesia tahun 2017, berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX, Selasa (5/12/2017).

Upacara berlangsung khidmat dipimpin oleh Inspektur Upacara Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Komandan Upacara Letkol Laut (S) Bayu Udoyoko, A.Md., S.Pd, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal IX.

Pada upacara tersebut Wadan Lantamal IX membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, mengatakan, bahwa peringatan hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini, Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai bhayangkari negara di laut.

Selain itu, upacara peringatan ini merupakan wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI, atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, sehingga ke depan akan semakin baik.

Lebih lanjut dikatakan, TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara di laut, harus tetap membina dan mengembangkan kekuatan Armada RI untuk menjadi kekuatan yang kuat, handal dan profesional, sehingga dapat menjalankan setiap tugas guna menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Melihat tantangan tugas TNI Angkatan Laut, pemerintah menyadari akan pentingnya kebutuhan Alutsista berteknologi modern dan memiliki daya tangkal yang tinggi di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah terus berupaya membangun kekuatan pertahanan maritim sebagai salah satu pilar poros maritim dunia guna mewujudkan stabilitas keamanan nasional maupun regional.

Hal ini hendaknya menjadi momentum bagi TNI Angkatan Laut untuk membangun kemampuan Armada TNI Angkatan Laut dengan memedomani kebijakan dasar pembangunan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok minimum sebagai dokumen pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut.

Upacara peringatan hari Armada RI di Lantamal IX dihadiri oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova Rohib Noerdin, S.E., M.M., para Kadis/Kasatker Lantamal IX, personel militer dan ASN Lantamal IX serta Yonmarhanlan IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4734049752880265613
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks