Komisi X DPR RI Dorong Pendidikan Kepariwisataan di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Komisi X DPR RI Dorong Pendidikan Kepariwisataan di Maluku

BERITA MALUKU. Komisi X DPR RI akan mendorong pendidikan keparawisataan di Maluku, yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Maluku.

Hal itu dilakukan, mengingat saat ini belum ada informasi paket pariwisata yang bisa diakses parawisatawan yang ingin berkunjung ke Maluku. Apalagi, diakuinya sesuai hasil kunjungan ke Maluku yang sebelumnya telah dilakukan medioa satu tahun dua bulan lalu, Maluku memiliki kebudayaan dan alam yang indah sehingga menjadi modal kuat menarik wisatawan.

"Kami akan menggugah para penggiat pariwisata di Maluku karena belum ada paket-paket informasi di Provinsi Maluku maupun di Kabupaten/Kota. Dengan uang Rp15 juta saya bisa ke Maluku naik apa, tidur dimana, makan berapa kali, belum ada itu. Ini yang kita butuhkan dorongan dari Pemda. Eam bulan kedepan harus ada target Pemda Maluku sudah membuat informasi yang transparan dan tidak aji mumpung. Jangan sampai saat ada wisatawan harga dinaikkan, tidak ada wisatawan harga normal. Pendidikan pariwisata ini juga yang akan kami bawa dari pusat untuk diperbanyak di Maluku," ujar
Ketua Tim Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Pemprov Maluku di ruang rapat lantai enam kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (13/12), yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua

Menurutnya, motivasi masyarakat dalam pariwisata kebudayaan dan pendidikan kepariwisataan pun dikatakannya masih perlu ditingkatkan lagi.

"Ini yang kami tinjau. Jadi dari yang kami lihat gebyar itu sudah terlihat dan belum terlalu masif. Jadi kami minta teman-teman media untuk mengingatkan pendidikan kebudayaan dan pariwisata khas Maluku untuk melakukan gebyar kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan motivasi  kepariwisataan kebudayaan dan pendidikan yang berkaitan dengan kebudayaan dan kepariwisataan," sambungnya.

Dirinya bahkan menaruh harapan besar bagi Maluku agar kedepannya bisa menjadi "Bali Baru" karena keindahan alam dan kebudayaan yang dimiliki.

"Bagaimana wisatawan berwisata karena selama ini hanya di Bali. Provinsi Maluku tidak kalah indahnya, kulturnya, sopan santunnya dan gotong royongnya dari pada masyarakat, hanya memang perlu dilakuakan pembinaan yang terarah dan terukur supaya lebih baik dan lebih berkualitas yang belum dilakukan secara optimal. Jadi Maluku bisa menjadi destinasi Bali baru sehingga apabila erupsi , tentu ini menjadi harapan kami DPR RI, Maluku bisa menjawab apabila di Bali terjadi erupsi. Artinya kita tidak akan tergopoh-gopoh seperti saat ini yang mana kementerian pariwisata membuat krisis center saat eruspi, dan besar harapan kami Maluku ini menjadi salah satu destinasi wisata nusantara maupun mancanegara," tandasnya.
Pemprov 4991747661297840279

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang