BNN Tes Urine Pejabat Eselon Pemkab Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BNN Tes Urine Pejabat Eselon Pemkab Bursel

BERITA MALUKU. Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat umum maupun di kalangan pejabat Lingkungan Pemda Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bursel menggelar tes urine yang diperuntukan kepada Pejabat Eselon II dan Eselon III.

Dari hasil tes urine, pihak BNN tidak menemukan adanya zat-zat berbahaya atau negativ.

Bupati Tagop Soulissa kepada wartawan, Selasa (5/12/2017) mengatakan, kegiatan tes urine ini dilaksanakan atas koordinasi pihak BNN dengan Pemkab Bursel beberapa waktu lalu, namun baru hari ini ditindaklanjuti untuk mendeteksi para PNS di lingkup Pemkab Bursel, apakah mereka ada yang menyalahgunakan narkotik atau tidak, dan itu dimulai dari para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sementara, Wakil Bupati, Ayub Seleky menjelaskan, sesuai yang telah dilaporkan Kepala BNN Bursel kepada pihaknya menyangkut hasil tes urine tersebut bahwa pejabat Eselon II dan Eselon III dinyatakan bersih dari narkotika.

Seleky bersyukur karena tak ditemukan adanya penyalagunaan narkotika di kalangan pejabat lingkup Pemkab Bursel Bursel.

Seleky mengatakan, kegiatan pemeriksaan urine ini dilakukan untuk semua pihak, baik pejabat maupun PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang yang mengabdi di lingkup Pemkab Bursel.

Seleky mengapresiasi hasil tes urine tersebut, sebab menurutnya aktivitas narkotika di kabupatennya saat ini nol persen. Ini sekaligus membuktikan bahwa pernyataan Sekjen DPP Granat beberapa waktu lalu saat melantik kepengurusan Granat di Kabupaten Bursel patut diacungi jempol, karena tak ditemukan hal-hal yang mengarah ke penyalahgunaan narkoba.

Untuk diketahui, pemeriksaan urine yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati dan Wakil Bupati itu disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan didampingi oleh Kepala BNN Bursel. (LE)
Daerah 3313602217881041276

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang