Vera Pattiradjawane Bersaing di Kompetisi US Vintage Rally U2U 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Vera Pattiradjawane Bersaing di Kompetisi US Vintage Rally U2U 2018

Satu-Satunya Perwakilan Asia di Daftar 60 Besar Menyisihkan 675 Peserta dari 75 Negara

BERITA MALUKU. "Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit." Mungkin ini adalah pepatah yang tepat menggambarkan Vera Pattiradjawane, salah satu Srikandi asal Maluku, kelahiran Sukabumi, Jawa Barat yang semasa kecilnya sempat bercita-cita untuk belajar menerbangkan pesawat, namun keinginannya ini baru terlaksana 20 tahun kemudian, setelah dirinya memiliki tiga orang putri.

Berbekal sertifikat penerbang yang dimilikinya, saat ini Vera sedang berkompetisi mendapatkan tempat dalam US Vintage Rally U2U 2018. Kompetisi ini hanya akan menyediakan 15 tempat untuk peserta dari seluruh belahan dunia.

Vera menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia dan satu-satunya perwakilan Asia di daftar 60 besar menyisihkan 675 peserta dari 75 negara.

Vera adalah sosok perempuan bertubuh kecil namun memiliki kemampuan besar. Dengan tinggi sekitar 165cm, dia bukan hanya sudah mewujudkan mimpinya berpetualang dengan burung besi, namun juga sudah menyelesaikan pertandingan marathon dalam kondisi ekstrim Spartan Race dan baru-baru ini terbang dari Amerika menuju Maluku untuk melakukan bhakti sosial Edukasi Perawatan Gigi dan Mulut di Desa Kariuw dan Desa Saleman, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada bulan Juli 2017 lalu.

Kegiatan Edukasi Perawatan Gigi dan Mulut ini rencananya akan menjadi program tahunan dari Yayasan J. W. Pattiradjawane, yayasan yang didirikannya untuk meneruskan legasi ayahnya yang meninggal 3 tahun silam.

Perwujudan mimpi Vera untuk mengibarkan bendera Indonesia melintasi 19 negara selama 44 hari dari ujung Argentina sampai ke ujung Amerika Serikat akan menjadi kebanggaan kita bersama.

Selamat berjuang dan semoga sukses Vera di Vintage Air  Rally U2U 2018. 
Headline 3911311712422355821

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang