Lanal Tual Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lanal Tual Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut peringatan Hari Armada RI tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 Desember tahun 2017, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tual bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tual melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang dikemas dengan kegiatan pengobatan gratis meliputi pengobatan umum dan gigi serta penyerahan sembako bagi warga yang kurang mampu sebanyak 250 orang, bertempat di Kantor Balai Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Selasa, (28/11/2017).

Dalam amanatnya Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho SE.MM menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan di Fokuskan di Desa Fiditan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2017, selain itu pengobatan tidak dipungut biaya apapun/gratis.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, telah ditemukan pasien yang mengidap penyakit infeksi saluran kencing dan pembengkakan kelenjar prostat yang rencana pasien tersebut akan di rujuk Ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon bantuan dari Lanal Tual dan Dinas Sosial Kota Tual.

“Rencananya pada pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berikutnya  akan dilaksanakan di Desa - Desa terpencil yaitu Kecamatan Tayando Tam dan Kecamatan Pulau - Pulau Kur.” ujar, Danlanal Tual.

Walikota Tual Drs. Abdul Hamid Rahayan menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Lanal Tual, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mencegah dan mengobati penyakit yang diderita. Selain itu juga untuk memudahkan bagi masyarakat yang tidak mau atau  mungkin bahkan tidak pernah diperiksakan ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial dr. Betty Zubaida dan Sekdis Sosial Kota Tual Muh Dahlan Ohoirena, Ketua Jalasenastri Cabang Tual ibu Hartanti, Perwira Lanal Tual, Prajurit Lanal Tual serta masyarakat Kota Tual. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 4186742090544023956

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang