Jambore Kader Tim Penggerak PKK Kecamatan Nirunmas MTB, Ajang Interaksi Sosial | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jambore Kader Tim Penggerak PKK Kecamatan Nirunmas MTB, Ajang Interaksi Sosial

Salah satu kegiatan Jambore PKK Kecamatn Nirunmas. (sumber gmbr: fb. netha)
BERITA MALUKU. Kegiatan Jambore Kader Tim Penggerak PKK se-wilayah kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi ajang interaksi sosial untuk memotivasi para ibu agar dapat berkreasi, dan menciptakan berbagai hal yang berguna untuk kebaikan bersama dan masyarakat.

“Kita membuat kegiatan ini bertujuan juga untuk memupuk persatuan sesama para ibu,” kata Ketua Tim PKK, Ny. Dina Laisatamu kepada Berita Maluku Online, Kamis (16/11/2017).

Sejak Laisatumu menjabat Ketua PKK Kecamatan Nirunmas, sudah banyak yang dilakukannya bersama para ibu untuk wilayah ini. Salah satunya adalah Jambore Kader Tim Penggerak PKK ini.

"Setelah berkecimpung dengan para ibu se-kecamatan Nirunmas, maka terpikirkan untuk membuat kegiatan Jambore ini dengan melibatkan para ibu yang berada di desa–desa di wilayah Kecamatan Nirunmas," ungkap Laisatumu.

Dikatakan, Jambore yang berlangsung selama dua hari itu, diwakilkan sebanyak 12 orang dari setiap desa, dimana para ibu diberikan sejumlah kegiatan seperti sharing, membahas hal-hal yang berkaitan dengan peran para ibu, melakukan kegiatan seni tari tradisional Tanimbar dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Ini semata-mata agar para ibu lebih mengenal satu dengan lainnya dan memupuk persatuan dan kesatuan diantara mereka," jelas Laisatumu. (e)

Daerah 2460505319037309323

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang