“Cipta Kondisi” Polsek Namrole Bursel Sweeping KM Leuser | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

“Cipta Kondisi” Polsek Namrole Bursel Sweeping KM Leuser

BERITA MALUKU. Kepolisian Sektor (Polsek) Namrole (Sasele), Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin (20/11/2017) melakukan sweeping penumpang di atas kapal KM Leuser yang turun di pelabuhan Namrole.

Sweeping di atas kapal milik Pelni itu, dibawa komando AKP Akmil selaku Kapolsek Namrole, bertujuan untuk kegiatan “Cipta Kondisi.”

"Kita jadikan pelabuhan Namrole maupun Kabupaten ini kondusif," sebut Kapolsek.

Diingatkannya bahwa setiap embarkasi di pelabuhan Namrole harus benar-benar aman.

"Kita ingin memberikan rasa aman khususnya bagi masyarakat dan para penumpang melalui kegiatan ini," katanya.

Disinggung arahan Kapolda terkait pencegahan masuknya bahan kimia illegal jenis mercury untuk kegiatan penambahan emas liar di Pulau Buru, Kapolsek yang baru kembali menunaikan haji ini membenarkannya.

"Benar. Saat ini kita laksanakan Operasi Bersih Mercury. Kita termasuk satgas polsek yang melakukan kegiatan ini," jelas Akmil.

Lanjut Akmil, kegiatan ini merupakan bagian untuk menghilangkan kesempatan dan niat dari pelaku-pelaku yang bisa memanfaatkan pelabuhan yang ada di sini untuk memasukan zat berbahaya.

"Alhamdulillah, saat operasi ini berlangsung hingga selesai, kita tidak menemukan barang-barang berbahaya itu. Namun kita tetap terus melakukan pemantauan di pelabuhan yang ada si wilayah kita," jelasnya.

Kegiatan operasi ini katanya akan terus dilakukan bagi setiap penumpang kapal yang turun maupun yang naik di pelabuhan Namrole guna meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan termasuk kapal feri maupun kapal-kapal rakyat.

Perwira dua balok ini tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Dalam operasi sweeping ini, Polsek Namrole berhasil menyita tujuh buag senjata tajam, terdiri dari empat buah parang dan tiga alat penyungkil kelapa atau kopra. (Le)

Daerah 1578224463918649200

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang