75 Anggota Linmas PP Babar MBD Ikut Bimtek | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

75 Anggota Linmas PP Babar MBD Ikut Bimtek

BERITA MALUKU. Sebanyak 75 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Pulau-Pulau (PP) Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang diselenggarakan Sat Pol PP Provinsi Maluku.

Kegiatan ini dipusatkan di Tepa, ibukota Kecamatan Babar, MBD dan diikuti anggota Linmas dari enam desa dan tiga dusun dalam wilayah administratif  kecamatan tersebut.

Bimtek yang digelar selama dua hari dari tanggal 20- 21 November 2017, turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) MBD, Benjamin Thomas Noac serta Apartur Sipil Negara (ASN) setempat.

Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan Linmas di daerah perbatasan untuk menjemput pesta demokrasi serentak yakni pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota yang diadakan serentak tahun 2018.

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa selain menghadiri Bimtek, kedatangannya di kecamatan PP Babar sekaligus untuk melakukan kunjungan biasa.

Selaku wakil kepala pemerintahan di wilayah tersebut Wabup meninjau berbagai perkembangan pembangunan di wilayah Kecamatan PP Babar terkait berbagai keberhasilan program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati MBD Barnabas Orno bersama dirinya selaku wakil bupati yang juga ditunjang oleh ASN.

Terlepas dari itu, Wabup meminta para linmas supaya dibekali dengan baik sehingga nantinya mampu serta memahami tugas-tugas seorang linmas dalam  mem-back up persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dia juga meminta pihak Linmas juga bisa mengawasi persoalan seperti ilegal logging, human traficking atau perdagangan manusia, ilegal fishing dan  masalah-masalah sosial lainnya untuk nantinya dapat dikoordinasikan untuk ditangani sebagaimana aturan yang berlaku di negeri ini. (EKOe)

Daerah 5637481862937760464

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang