Pangdam Pimpin Pelepasan Kontingen Tontangkas Kodam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pimpin Pelepasan Kontingen Tontangkas Kodam XVI/Pattimura

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan Kontingen Pleton Tangkas (Tontangkas) TNI AD periode II Tahun 2017, berlangsung di Aula Yonif Raider 733/Masariku, Jumat (13/10/2017).

Kontingen Tontangkas Kodam XVI/Pattimura tersebut diwakili oleh Pleton Slt, Kompi Bantuan, Yonif 734/SNS, hal itu sesuai dengan undian yang dilakukan oleh Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad). Sementara Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tuhuteru bertindak selaku Komandan Kontingen.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, meskipun Batalyon 734/SNS masih terbilang muda, namun diharapkan mampu membuktikan diri dapat meraih prestasi seperti Batalyon Yonif Raider 733/Masariku yang pernah menjadi juara umun tontangkas TNI AD Tahun 2016 periode II lalu.

Untuk diketahui, perlombaan Tontangkas akan dibuka pada 5 November 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Cipatat, Jawa Barat.

Pleton tangkas merupakan suatu ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) guna mengetahui sejauh mana pembinaan tiap-tiap satuan yang ada di jajaran Angkatan Darat, sehingga dalam satu tahun diselenggarakan sebanyak dua kali.

Materi yang diperlombakan antara lain meliputi Kesegaran Jasmani A, Renang Militer, HTF, Cross Country, Ilmu Medan (Navrad), menembak pistol dan senapan, Halang Rintang dan Yongmoodo.

Danyon Tontangkas 734/SNS Mayor Inf Mario Noya dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa kontingen pleton tangkas yonif 734/SNS telah mempersiapkan diri sejak lama, mulai dari latihan pembinaan hingga pelatihan terpusat.

Dirinya optimis, kontingen yang dibawanya akan mampu meraih prestasi sesuai apa yang diharapkan oleh Bapak Panglima.

Kontingen ini kata Mayor Noya, akan menjaga nama baik dan kehormatan Kodam XVI/Pattimura dalam ajang perlombaan yang bergengsi di Angkatan darat itu.

“Kami berangkat dengan satu tujuan yaitu kemenangan. Karena itu kami berharap doa dari semua pihak agar kami mampu bertanding dengan baik,” pungkas Mayor Noya.

Turut hadir pada upacara pelepasan tersebut, antara lain Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.
TNI-Polri 8171180575129482848
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks