Bangkai Truck Masuk Jurang di Babar MBD Belum Diangkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bangkai Truck Masuk Jurang di Babar MBD Belum Diangkat

BERITA MALUKU. Sebuah dump truck Mitsubishi 120 ps yang terjungkal masuk jurang dan menewaskan empat orang penumpang termasuk supir pada 17 Oktober 2017 lalu di Tepa, Kecamatan Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), hingga kini belum bisa diangkat dari dasar jurang yang dalammnya puluhan meter.

Baca juga: Dump Truck di Babar MBD Masuk Jurang, Dua Warga Tewas

Pantauan Berita Maluku Online, Jumat (27/10/2017), dari atas Jembatan Pelyara – Tepa, tampak bangkai dump truck yang mengalami rusak parah itu masih tergeletak di dasar jurang.

Sementara pihak pemilik mobil yang enggan menyebutkan namannya mengaku, kendaraan miliknya itu belum sempat ditarik ke permukaan jalan sebab tak ada alat berat untuk menggerek kendaraan terebut ke atas.

Sebelumnya diberitakan media ini, dump truck Mistsubishi 120 ps yang mengangkut lima orang penumpang warga pulau Babar menuju ke Tepa, pusat Kota Kecamatan Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), masuk jurang saat melintasi ruas jalan Pulau Babar, pada Selasa (17/10/2017) dini hari.

Kecelakaan maut itu terjadi bukan akibat tabrakan antara dua kendaraan, namun akibat kecelakaan tunggal sehingga menyebabkan dua orang meninggal secara mengenaskan di tempat.

Dua warga yang meninggal masing-masing Yonadap Hiwi (50 tahun) dan Yosepus Leunupun (17 tahun), siswa kelas dua SMA Negeri Tepa. Sementara tiga warga lainnya menderita luka serius di sekujur tubuh dan kini sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

Informasi yang diterima Berita Maluku Online dari Polsek Pulau Babar, Selasa (17/10/2017) menyebutkan, kecelakaan yang terjadi dini hari tadi itu belum bisa diketahui penyebabnya. Namun dicurigai kendaran tersebut masuk jurang sedalam 20 meter akibat mengalami kerusakkan mesin.

“Kita masih selidiki jatuhnya mobil dum truck ini,” ujar salah satu anggota Polsek Pulau Babar yang enggan menyebut namanya. (EKOe)
Daerah 387958623072951131

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang