TNI AL Juara Umum Lomba Duathlon di Festival Teluk Ambon 2017 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TNI AL Juara Umum Lomba Duathlon di Festival Teluk Ambon 2017

BERITA MALUKU. Atlit Duathlon TNI Angkatan Laut dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX, berhasil menyabet seluruh juara dan menjadi juara umum pada perlombaan Duathlon di Festival Teluk Ambon tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Ambon dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon ke 442, Sabtu (09/09/2017).

Pada lomba yang diikuti oleh peserta dari TNI/Polri dan masyarakat umum tersebut para peserta harus berenang dan bersepeda dimulai dari garis start Pantai Taman Jembatan Merah Putih (JMP) Desa Galala dan melewati ruas jalan di Kecamatan Teluk Ambon serta finish kembali lagi di Taman JMP.

Dilepas oleh Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, para peserta Lomba Duathlon mulai berlomba dengan rute berenang sampai di Pantai Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon. Kemudian berlanjut bersepeda dengan rute melewati monumen Pahlawan Nasional dr. J. Leimena Desa Poka, melintasi ruas jalan raya Dusun Batu Koneng, Desa Waiheru, Desa Passo, Desa Lateri, jalan raya Desa Halong dan finish kembali di Taman JMP.

Tiba di garis finish pertama dengan nomer peserta 02 Prada Marinir Narto, disusul nomer peserta 12 Prada Marinir Ragil F. Tohit, posisi ketiga nomer peserta 09 Prada Marinir Paulus Bernama, diikuti nomer peserta 20 Prada Marinir Fadlan Buang dan tiba di finish kelima nomer peserta 10 Prada Marinir Sofyan Hadi yang kelimanya adalah Atlit Yonmarhanlan IX.

Usai perlombaan, Komandan Yonmarhanlan IX Letkol Marinir Teguh Santoso menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh prajuritnya.

“kita tidak boleh terlalu berbangga dengan apa yang telah kita raih saat ini, teruslah berlatih mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang, sehingga kita mampu tampil lebih baik lagi dan membuat harum nama TNI AL khususnya Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX Ambon”. Ujarnya. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4996322441098403607
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks