Sekda Bursel Tak Hadir, Hujan Interupsi Warnai Rapat Pleno LPJ | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Bursel Tak Hadir, Hujan Interupsi Warnai Rapat Pleno LPJ

Syahroel Pawa
BERITA MALUKU. DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menunda Rapat Pleno Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Tahun 2016, Kamis (7/9/2017), lantaran tidak dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bursel, Syahroel Pawa selaku Ketua Tim Anggaran.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bursel, La Hamidi itu pun dihujani berbagai interupsi dari sejumlah anggota DPRD, antara lain Thaib Souwakil dari PAN, Muhajir Bahta dari Partai Nasdem, Ketua DPRD yang juga fungsionaris PDIP, Arkilaus Solissa serta politisi PAN Sedek Titawael.

Dalam interupsi, mereka menyatakan kecewa karena ketidakhadiran Sekda selaku Ketua Tim Anggaran. Apalagi, selama menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bursel, Sekda baru sekali menghadiri Sidang Paripurna DPRD, dan selebihnya undangan DPRD tak dihadiri.

Namun Asisten II Setda Kabupaten Bursel, Yohanis Lesnussa membela pemda dan mengaku sebagai orang yang ditugaskan oleh Sekda untuk menghadiri rapat tersebut lantaran Sekda sementara berada di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan untuk melantik Penjabat Kepala Desa setempat.

Penjelasan Leanuasa tak membuat anggota DPRD langsung percaya begitu saja, mereka meminta surat tugas Asisten II Setda Kabupaten Bursel yang melegitimasi dirinya hadir mewakili Sekda di forum terhormat itu. Namun Asisten II tak bisa membuktikannya sehingga lewat usulan para anggota DPRD setempat, rapat tersebut pun ditunda untuk dilanjutkan hari Jumat besok (8/9) pukul 09.00 WIT.

Untuk diketahui, Rapat tersebut dihadiri oleh lebih dari 10 orang anggota DPRD serta belasan pimpinan SKPD setempat. (LE)
Daerah 6413227255178061875

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang