Pangdam Pattimura Juara 1 Lomba Tembak Eksekutif | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Juara 1 Lomba Tembak Eksekutif

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, ditetapkan sebagai juara I lomba menembak Pistol Eksekutif yang diselenggarakan Lanud Pattimura, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober mendatang, Rabu (27/9/2017), berlangsung di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ds. Laha, Kecamatan Teluk Ambon.

Pangdam Pattimura unggul dengan nilai (Slow 92 Rapid 92, total 184), disusul juara II yakni Wadanlantamal IX/Ambon, dengan nilai (Slow 89, Rapid 94,01, total 183,01), dan juara III diraih oleh Mayor Tek Edi Setyo (Lantamal) dengan nilai (Slow 81, Rapid 96,01, total 177,01).

Pelaksanaan lomba menembak Pistol Eksekutif ini diikuti Pejabat TNI AD, AL, AU, Polda Maluku, Forkopimda Maluku dan BUMN. Mereka terbagi atas 12 gelombang, yakni 4-5 lajur untuk memudahkan teknis lomba dan penilaian. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Kol Pnb Aldrin Petrus Mongan S.T.,M.Hum dalam sambutannya pada kegiatan itu mengatakan, dengan diselenggerakannya kejuaraan lomba menembak ini, tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT TNI ke-72 saja. Namun dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau merefresh kembali skill dan kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang. Selain itu untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara kita serta terjalin erat tali silaturohim sesama petembak.

Lebih lanjut dikatakan, menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Diakhir sambutannya Danlanud mengajak agar kita bersama-sama untuk saling menghormati serta menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan ini, sehingga lomba tembak Executive dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut Kasdam Brigjen TNI Tri Suwandono, Danrem 151/Bny kol inf Christian Kurnianto T, para Asisten dan Kabalakdam, para Pamen Jajaran AD, AL, AU dan Polda Maluku, serta perwakilan BRI Ibu. Natasa dan ibu Masni, Bpk Sirnav Sapto, Pelindo Alwi Tundu, Pengadilan Tinggi Agama Ambon Ismail, Kejaksaan Tinggi Maluku Iwa Pribawa, Kejaksaan Tinggi Maluku Sugih Carvallo, Kejaksaan Tinggi Maluku Riyadi dan perwakilan Jasaraharja.
TNI-Polri 5952107698090713433

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang