Pangdam Pattimura Berikan Bantuan Sepeda Motor kepada Eks Narapidana | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Berikan Bantuan Sepeda Motor kepada Eks Narapidana

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menyerahkan bantuan sepeda motor kepada warga binaan Kodim 1504/Ambon yang berada di daerah Kudamati. Bantuan diserahkan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, berlangsung di Aula Makodam XVI/Pattimura, Jumat (15/9/2017).

Siaran pers Pendam XVI kepada media ini menyebutkan, Pemberian bantuan itu bertujuan untuk membantu masyarakat Kudamati, termasuk didalamnya 7 mantan narapidana yang saat ini tidak mempunyai pekerjaan tetap. Hal ini dilakukan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka menekan angka pengangguran sehingga kesenjangan sosial yang menjadi penyebab tindakan kriminal bisa diminimalisir.

"Bantuan juga bertujuan untuk memperbaiki sektor kesejahteraan masyarakat, memerlukan upaya yang terstruktur, sistematis dan terintegrasi. Terintegrasi artinya bagaimana kesiapan semua unsur terkait baik TNI, Polri dan Pemda serta seluruh stake holder saling melengkapi."

Pangdam XVI/Pattimura pada kesempatan itu mengatakan, melalui program kerja sama Kodam XVI/Pattimura, khususnya Kodim 1504/Ambon dengan masyarakat, kiranya dapat meningkatkan kerja sama yang baik dalam menciptakan keamanan/ketertiban di tengah masyarakat.

Menurutnya, pendekatan secara hard power belum tentu dapat menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan yang ada, namun perlu pendekatan soft power.
"Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Jadilah pelopor tertib lalu lintas dan pelopor ketertiban/keamanan,” kata Pangdam.

Ketua pemuda Kudamati, Peter Lernaya usai mendapat bantuan mengatakan, pihaknya sangat besyukur dan berterimaksih atas bantuan yang diberikan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura.

Tidak hanya sepeda motor yang akan digunakan untuk mengojek kata Lernaya, tetapi Pangdam juga memberikan bantuan sebanyak 25 ekor kambing, alat bengkel dan tambal ban.

Sementara Dirlantas Polda Maluku, Kombes Pol Heru Tri Sasono dalam sambutannya mengatakan, lewat bantuan ini saudara sekalian dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor ketertiban/keamanan di Maluku.

“Jika ada hal yang dibutuhkan, pihaknya siap membantu”, ujar Heru.
TNI-Polri 1060120343004660940
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks