Pangdam Lepas Kontingen Karate Piala Panglima TNI | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Lepas Kontingen Karate Piala Panglima TNI

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo di Ambon, Jumat (15/9/2017), melepas 17 atlet yang tergabung dalam Kontingen Karate Kodam XVI/Pattimura untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017, di Cilangkap, Jakarta, 22-24 September.

Atlet yang mewakili Kodam XVI/Pattimura itu terdiri dari 15 orang dan dua cadangan, berasal dari berbagai satuan wilayah jajaran Kodam Pattimura yang dipilih melalui seleksi dan telah melakukan berbagai persiapan serta pemusatan latihan di bawah pimpinan Komandan Kontingen Kazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Dian S.

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-V tahun 2017 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi atlet karate satuan jajaran TNI, yang akan diikuti para atlet karate dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan digelar guna menyongsong HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2017.

Pertandingan ini, dibagi dalam dua kategori yaitu Kategori TNI dan Kategori Umum.

Kategori TNI dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas senior putra dan kelas senior putri dengan berbagai cabang seperti komite, kata perorangan dan kata beregu.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam arahannya mengharapkan atlet yang diikutsertakan pada kontingen dari Kodam XVI/Pattimura dapat tampil secara optimal guna meraih hasil terbaik, minimal dapat mempertahankan dan lebih lagi dapat meningkatkannya.

"Kepada para atlet, selalu junjung tinggi sportivitas serta patuhi peraturan pertandingan yang telah disepakati," kata Pangdam.

Ia juga menegaskan, keamanan personel maupun materil menjadi prioritas utama.

"Untuk apa kemenangan tetapi kemanan terabaikan. Untuk Komandan kontingen agar memperhatikan betul apa yang menjadi kebutuhan para atlet, baik itu makanan, utamakan untuk selalu mengkonsumsi ikan yang banyak berguna bagi tubuh," kata Pangdam.
TNI-Polri 6113324609345089298
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks