Waspadai Aksi Curanmor Marak di Namrole | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Waspadai Aksi Curanmor Marak di Namrole

BERITA MALUKU. Saat ini aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) makin marak terjadi di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Untuk itu, warga yang tinggal di wilayah tersebut selalu diingatkan untuk mewaspadai aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku yang tak bertanggung jawab itu agar tidak menjadi korban.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Taufik Hidayat Tuanaya Kepada Berita Maluku Online, Rabu (23/8/2017) menyikapi fenomena aksi kejahatan yang terjadi beberapa bulan belakangan ini sehingga meresahkan masyarakat.

Tuanaya mengatakan, pada Senin (21/8/2017) lalu, dirinya sempat kehilangan sebuah kendaraan roda dua, merk Kawasaki Ninja yang terparkir di kediamannya. Selain itu, ada pula sejumlah kendaraan milik beberapa rekan maupun kerabatnya yang juga hilang dan belum ditemukan.

Beruntung bagi Tuanaya, karena kasus kehilangan kendaraannya itu langsung dilaporkan dan ditelusuri secara cepat sehingga berhasil ditemukan kembali, meski pelaku pencurian belum diringkus. Sedangkan warga lain yang menjadi korban, tidak sebaik nasib Tuanaya.

“Untungnya, setelah motor ini hilang, saya laporkan ke Polsek Namrole, tapi saya dibantu beberapa teman juga ikut bergerak cepat dan mencari motor saya, dan untunglah motor ini ditemukan kembali saat terparkir di badan jalan sekitar Desa Tikbari, Kecamatan Namrole, sekitar 200-an meter dari PD. Panca Karya. Mungkin motor tak bisa dibawa lari karena kehabisan bensin. Motor ini memang dicuri, terbukti beberapa kabel sudah putus dan penutup tangki pun sudah terbuka dan ditingalkan begitu saja oleh pelaku,” jelas Tuanaya.

Walaupun kendaraanya telah ditemukan, Tauanaya mengaku belum puas karena pelaku pencurian belum berhasil tertangkan. Dirinya berharap, pihak kepolisian terus menelusuri keberadaan para pelaku kejahatan tersebut, sebab belakangan ini banyak kasus pencurian serupa yang belum terungkap.

Kasus curanmor yang terjadi di Namrole ini, diduga melibatkan sindikat pencurian khusus sepeda motor, sebab informasi yang diperolehnya, kasus curanmor pada 2017 ini makin meningkat di Namrole.

“Saat ini marak terjadi aksi pencurian di Kota Namrole. Ini membuat masyarakat resah. Sebab, di hari yang sama, di tempat lain juga terjadi kasus curanmor. Untuk itu diminta pihak berwajib bisa mengungkapkan kasus ini dan menangkap para pelaku,” pinta Tuanaya. (LE)
Daerah 2672732412441937413

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang