TMMD ke - 99 di Kabupaten Buru Resmi Ditutup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TMMD ke - 99 di Kabupaten Buru Resmi Ditutup

BERITA MALUKU. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-99 Kodim 1506/Namlea di tiga desa di Kabupaten Buru, Maluku telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup.

Siaran Pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Kamis (3/8/2017) menyebutkan, acara penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan melalui upacara di lapangan bola Desa Pela, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, dengan Inspektur Upacara (Irup) Perwira Ahli Bidang Iptek Kol inf Suwarno.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat yang dibacakan oleh Irup menyatakan bahwa selama satu bulan sejak tanggal 4 juli 2017 para prajurit TNI dan Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99.

Kebersamaan itu merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dalam masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI -rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan negara.

"Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasi TMMD, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," kata Kasad.

Kasad menegaskan, ada beberapa atensi dan harapan yang dapat di sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-99.

"Untuk itu, semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat harus terus dipelihara, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini," katanya.

Kasad menekankan agar para Dansat TMMD melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke -99 untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Sasaran fisik TMMD Kodim 1506 Namlea mencakup pembangunan TPQ, perluasan masjid, dan pembuatan saluran air (drainase). Semua dapat diselesaikan dengan baik berkat kerja sama dan gotong royong TNI, Polri bersama masyarakat di Desa Pela, Waemorat, dan Batu Jungku.

Penyelesaian sasaran fisik dan non fisik telah membantu kesulitan masyarakat selama ini dan masyarakat ketiga desa puas dan bangga atas kerja keras yang telah ditunjukan Satgas TMMD ke-99 dalam menuntaskan program TMMD dengan baik dan tepat pada waktunya.

Acara penutupan TMMD ke-99 Kodim 1506/Namlea tahun 2017 dihadiri Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Sindu Hanggara, Danki kompi A Yonif 731/Kbr Lettu Inf Robiansyah, Danramil 1506-01 Namlea Kapten Inf Arfan Waliulung, Sekda Kab Buru Drs Ahmad Assagaf, Kapolres Buru AKBP Leo SM Simatupang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru, Imaran Makatitah, Camat Batabual, Said Behuku, dan beberapa pejabat daerah serta tokoh masyarakat.

Pada akhir upacara diserahkan sembako sebanyak 100 dus kepada warga Desa Pela, Desa Waemorat, dan Desa Batu Jungku.
TNI-Polri 3431917921950759796

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang