Sekjen Kemenkes Kecewa Terhadap Fasilitas dan Pelayanan RSUD M Haulussy Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekjen Kemenkes Kecewa Terhadap Fasilitas dan Pelayanan RSUD M Haulussy Ambon

BERITA MALUKU. Kementrian Kesehatan RI melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Haulussy Ambon, dalam rangka meninjau fasilitas serta pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah provinsi Maluku tersebut.

Kunjungan dipimpin langsung, Seketaris Jenderal Kementrian Kesehatan RI, Untung Useno Sutarjo didampinggi Direktur Jenderal pelayanan kesehatan Bambang Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Maluku, M. Pontoh dan Direktur RSUD M. Haulussy Ambon, Justini Pawa.

Usai meninjau ruangan CT-Scan, instalasi radiologi, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Seketaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Untung Useno Sutarjo kepada wartawan mengungkapkan, rasa kecewanya terhadap pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit milik pemerintah daerah provinsi Maluku.

"Kalau dilihat agak berat. Saya sih lihatnya masih banyak yang harus diperbaiki. Untuk itu manajemennya harus kuat kalau tidak bisa dipakai ya harus cari jalan keluar, bukan dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Dirinya mengakui peralatan radiologi sangat mahal, namun harus ada yang diutamakan dan perlu di rawat intensif, sehingga peralatan yang ada dapat terjaga dengan baik.

Kedepan kata Sekjen, pihaknya akan melakukan pembinaan sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa diterapkan dengan baik.

Sementara itu, Direktur Jenderal pelayanan kesehatan, Bambang Wibowo mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan provinsi RSUD M. Haulussy harus terus meningkatkan kompetensi maupun mutu.

"Untuk itu, mutu rumah sakit kita dorong agar segera terakreditasi, dan semua hal menyangkut hal tersebut harus dipersiapkan oleh manajemen RS," tuturnya.

Kedepan, kata Wibowo, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), RSUD M. Haullussy akan diberikan bantuan alat kesehatan.

"Untuk itu, dengan adanya bantuan ini sumber daya manusia (Dokter) dapat meningkatkan kompetensi pelayanan kepada masyarakat dan yang paling penting bantuan tersebut dapat di rawat dengan baik," ucapnya.

Dirinya berharap, kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatkan mulai dari akses hingga mutu. Sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

"Apalagi saya dengar informasi, banyak pasien yang mengeluhkan pelayanan, kiranya dapat ditingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.
Kesehatan 5081767765745008217

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang