Sambut HUT ke-71, Jalasenastri Armada Timur Gelar Berbagai Kegiatan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sambut HUT ke-71, Jalasenastri Armada Timur Gelar Berbagai Kegiatan

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke-71 tahun 2017, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Lantamal IX Ambon menyemarakkan dengan menggelar berbagai kegiatan olah raga bersama dan lomba, antara lain senam aerobik, jalan sehat dan lomba memasak olahan ikan serta lomba Master of Ceremony (MC), berlangsung di Gedung Fasharkan Lantamal IX Ambon, Selasa (01/08/2017).

Olah raga bersama diikuti seluruh keluarga besar Lantamal IX Ambon, dan Korcab IX DJAT melaksanakan senam aerobik dan senam goyang Tobelo dilanjut jalan sehat dengan rute Kompleks Lantamal IX Ambon, diakhiri dengan ramah tamah dan pembagian door prize.

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE, M.Tr (Han), selaku pembina Korcab IX DJAT mengatakan, olah raga bersama yang dilaksanakan saat ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jalasenastri ke-71 tahun 2017 sekaligus meningkatkan silaturrahmi seluruh anggota Lantamal IX Ambon dengan Pengurus beserta anggota Jalasenastri Korcab IX DJAT.

Selain itu dikatakan, tema peringatan HUT Jalasenastri tahun 2017 adalah Jalasenastri bertekad meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mendukung terwujudnya TNI AL yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.

Tema ini mengisyaratkan bahwa jika keberhasilan dalam dinas maupun kehidupan bermasyarakat berawal dari keberhasilan dalam keluarga.

“Peran para ibu sebagai isteri dan ibu rumah tangga tetap menjadi prioritas, namun tetap harus diupayakan agar selaras dengan pembinaan organisasi Jalasenastri,” sambungnya.

Di tempat yang sama juga dilaksanakan lomba memasak olahan ikan dengan menghadirkan juri Koki Swisbell Hotel, Kota Ambon, Chef Mezak.

Lomba diikuti ibu – ibu Jalasenastri dari Cabang 1 sampai dengan Cabang 4 Korcab IX DJAT dan Ranting F Pasmar I Yonmarhanlan IX.
Lomba tersebut dijuarai oleh Cabang 2 Korcab IX DJAT Lanal Tual dan juara dua Ranting F Pasmar I Yonmarhanlan IX serta juara tiga Cabang 3 Korcab IX DJAT Lanal Saumlaki.

Sedangkan lomba Master of Ceremony (MC) yang juga diikuti peserta perwakilan dari Cabang 1 sampai dengan Cabang 4 Korcab IX DJAT dan Ranting F Pasmar I Yonmarhanlan IX yang dijuarai oleh Cabang 4 Korcab IX DJAT Lanal Aru, juara kedua Ranting F Pasmar I Yonmarhanlan IX dan juara tiga diraih oleh Cabang 2 Korcab IX DJAT Lanal Tual.

Ketua Korcab IX DJAT Ny. Nur Singgih P mengatakan, maksud dilaksanakan lomba memasak olahan ikan agar dapat dijadikan kesempatan untuk menggali potensi serta untuk mengembangkan kreasi yang dimiliki oleh ibu – ibu dalam mengolah ikan menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Sedangkan untuk lomba MC diharapkan dapat melahirkan bibit – bibit baru MC yang dapat membantu melaksanakan kegiatan dilingkungan Jalasenastri. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Korcab IX DJAT mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dan selamat berlomba kepada para peserta.

“Junjung tinggi sportifitas, kejujuran dan tanggungjawab,” ucapnya. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 150306011696218978

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang