Peringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Lantamal IX Gelar Doa Bersama Masyarakat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Lantamal IX Gelar Doa Bersama Masyarakat

BERITA MALUKU. Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 tahun 2017, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar doa bersama masyarakat secara serentak. Doa bersama bertajuk Gerakan ‘171717’, Kamis (17/08/2017, pukul 17.00 WIT), berlangsung di Masjid Nurul Iman, Gereja Kategorial Mahanaim dan Gereja Santo Antonius Lantamal IX, serta di Pura Sura Yudha Mandala dengan mengangkat tema “Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Pada sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han), yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., di Masjid Nurul Iman Lantamal IX mengajak seluruh personel dan keluarga besar Lantamal IX untuk mensyukuri apa yang telah dikorbankan oleh para pahlawan.

Selain itu dikatakan, Bangsa Indonesia terlahir sebagai bangsa yang majemuk, terdiri dari beragam suku, agama, ras dan golongan. “Keberagaman ini jangan dijadikan sebagai sumber perpecahan, sebaliknya jadikan keberagaman ini sebagai suatu kekayaan yang patut dibanggakan”. Ujar Danlantamal IX.

Lebih lanjut, para pendahulu kita telah merumuskan Bhineka Tunggal Ika sebagai alat untuk mempersatukan bangsa, dari awal mereka sudah paham betul jika kemajemukan bangsa dapat menjadi sumber perpecahan jika tidak dikelola dengan baik. Dengan di rumuskannya Bhineka Tunggal Ika diharapkan keberagaman tersebut dapat menjadi modal pembangunan yang kuat. Untuk itu mari kita menghargai para pendahulu kita dengan menjaga toleransi di atas segala perbedaan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bukan sebagai formalitas dan rutinitas semata, tetapi jadikan sebagai momen untuk bersyukur sekaligus introspeksi diri. Jadikan diri kita masing – masing sebagai contoh dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karena kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta dari satu orang, yang didukung oleh orang – orang disekitarnya.

Di waktu bersamaan, personel militer dan PNS Lantamal IX serta masyarakat beragama Kristen melaksanakan doa bersama 171717 di Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX dipimpin oleh Pdt. Ny. N. Labetubun, S.Th. Sedangkan personel beragama Katolik melaksanakan doa bersama di Gereja Santo Antonius Lantamal IX yang dipimpin oleh Pastor Dalmasius Tio Refwutu, Pr., dan personel militer dan PNS Lantamal IX yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama TNI/Polri di Pura Sura Yudha Mandala Asmil Denkav-5/BLC Kota Ambon dipimpin oleh Mayor Inf Ida Wayan Keniten, S.S. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 9088144102228201248
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks