Pemkab Bursel Serahkan 19 Hewan Kurban untuk Warga Namrole | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Serahkan 19 Hewan Kurban untuk Warga Namrole

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel), menyerahkan sebanyak 19 hewan kurban untuk warga di Namrole, ibukota Kabupaten Bursel dan sekitarnya. Hewan kurban yang diserahkan ini terdiri dari 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Penyerahan hewan kuban itu dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa mewakili Pemda Bursel kepada perwakilan tokoh agama dari Desa Lektama, Kecamatan Namrole yang turut disaksikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda kabupaten Bursel, Mansur Mony dan Kabag Humas Setda Kabupaten Bursel, Arens Solissa.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saat ini saya menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari-Hari Besar Islam dengan rincian sapi 17 ekor dan kambing 2 ekor,” sebut Pawa kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Pawa menjelaskan, setelah pihaknya menyerahkan hewan-hewan kurban itu, maka para pengelola masjid yang menerima akan menyembelih hewan-hewan kurban  pada waktunya untuk diserahkan kepada masyarakat.

“Setelah dibagikan kepada masjid-masjid yang ada di Kota Namrole dan sekitarnya, pada waktunya disembelih sebagai hewan kurban dan mudah-mudahan nantinya disalurkan benar-benar kepada mereka yang patut dan berhak menerima hewan kurban itu,” ujar Pawa.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel, Mansur Mony kepada wartawan menjelaskan, hewan kurban yang diserahkan itu tanpa melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Padahal, guna menjamin agar hewan-hewan kurban yang diserahkan itu sehat dan layak dikonsumsi, maka sepatutnya dilakukan proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh pihak terkait sebelum disalurkan.

“Memang tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, tetapi kami yakin hewan-hewan kurban yang diserahkan itu sehat,” kata Mony. (LE)
Daerah 8473554344261241663

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang