Masjid Alfatah Ambon Siapkan Enam Ekor Sapi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masjid Alfatah Ambon Siapkan Enam Ekor Sapi

BERITA MALUKU. Yayasan Masjid Raya Alfatah Kota Ambon telah menyiapkan hewan kurban berupa enam ekor sapi yang akan dipotong pada hari kedua Idul Adha, Sabtu mendatang.

"Jadi kami tidak melakukan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat, tetapi pemotongan dilakukan hari Sabtu," kata Imam Masjid Raya AlFatah Ambon, Hasanusi, Rabu (30/8/2017).

Dia mengatakan, hewan kurban itu akan dibagikan khusus bagi fakir miskin di lingkungan Masjid AlFatah, rumah sakit Al Fatah, karyawan gedung Ashari, dan sejumlah masyarakat di pasar lama dan di kawasan Tugu Trikora.

"Jadi pembagian hewan kurban yang dilakukan di Masjid Raya AlFatah diutamakan bagi warga di lingkungan terdekat, karena setiap masjid di Kota Ambon juga melakukan pemotongan hewan kurban," ujarnya.

Supaya teratur pelaksanaannya, lanjutnya, Yayasan sudah siapkan kupon pembagian, jadi masyarakat tinggal menunjukkan kupon langsung diberikan.

Disinggung kesiapan masjid-masjid lain di Kota Ambon, Hasanusi mengatakan semua sudah siap.

Hasanusi menjelaskan, Gubernur Maluku Said Assagaff kemarin telah menyerahkan empat ekor sapi, satu di antaranya merupakan bantuan Presiden RI dengan bobot 800 kilogram, sedangkan tiga ekor lainnya masing-masing dari Gubernur, Wali Kota Ambon, dan Kapolda Maluku.

Selain itu pada hari yang sama Gubernur Maluku juga menyerahkan 40 ekor sapi bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku yang sudah disalurkan ke masjid-masjid yang mengusulkan permohonan bantuan.

"Ada juga bantuan hewan kurban dari Pemda Maluku berupa kambing sebanyak 85 ekor dan sudah dibagi-bagikan ke masjid-masjid guna dilakukan pemotongan pada hari raya Idul Adha," ujarnya.

Aneka 4709142292471979825

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang