Lomba Cipta Lagu Mars Lantamal IX Meriahkan HUT RI ke-72 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lomba Cipta Lagu Mars Lantamal IX Meriahkan HUT RI ke-72

BERITA MALUKU. Bermacam lomba dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 sudah dilaksanakan dengan sukses, salah satunya lomba cipta lagu Mars Lantamal IX yang baru saja diselenggarakan di Marshailling Area Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Selasa (8/8/2017).

Lomba diikuti sebanyak 11 peserta yang terdiri dari grup Satuan Kerja (Satker) di jajaran Lantamal IX, dengan menghadirkan empat orang juri baik dari dari Lantamal IX sendiri, maupun juri dari luar Lantamal IX.    

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE, M.Tr (Han) menyambut baik kegiatan lomba Cipta Lagu Mars Lantamal IX ini.

“Saya menyambut baik even ini dan diharapkan dapat bermanfaat untuk kita semua,” Kata Danlantamal IX.

Yang menarik pada lomba ini, sambung Danlantamal IX, salah satu dari keempat juri adalah Dosen Universitas Pattimura Ambon dan juga Komposer Paduan Suara Anak Indonesia, Ir. Ronny Loppies, M.Sc, Forest Trop, yang sudah berpengalaman menjadi juri pada even Nasional maupun Internasional.

"Untuk itu, bagi lagu yang menjadi juara akan ditetapkan sebagai lagu Mars Lantamal IX," lata Danlantamal.

Sementara itu dalam penilaian juri, ada peserta lomba yang memiliki nilai sama saat pengumuman pemenang, sehingga panitia memutuskan, kedua peserta yang sama nilainya untuk kembali berlomba memperebutkan juara.

Hasilnya, Grup Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX keluar sebagai juara pertama, diikuti juara kedua Grup Gabungan Satker Staf Perencanaan (Srena), Akuntansi (Akun) dan Satker Keuangan Wilayah (Kuwil) Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3900984021276694808

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang