Lantamal IX Lestarikan Kesenian Tarian Khas Maluku Melalui Lomba Tari Tradisional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Lestarikan Kesenian Tarian Khas Maluku Melalui Lomba Tari Tradisional

BERITA MALUKU. Provinsi Maluku dikenal dengan destinasti wisata bawah laut dengan pemandangan bawah laut yang eksotis. Selain dianugrahi keistimewaan dan keindahan alamnya, Maluku juga memiliki berbagai kesenian daerah yang bisa dibanggakan. Salah satunya adalah tari tradisional.

Untuk itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 tahun 2017, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon, mengelar lomba tarian khas Lantamal IX ala Maluku di Marsheling Area Lantamal IX Ambon, berlangsung pada Rabu (9/8/2017).

Lomba tarian khas Lantamal IX ala Maluku itu diikuti sebanyak 9 peserta, terdiri dari group Satuan Kerja (Satker) dibawah jajaran Lantamal IX Ambon.

Masing-masing peserta yang tampil dalam aksinya itu semuanya memiliki kreatifitas dan semangat tinggi sehingga berlangsung meriah. Dewan juri yang melakukan penilaian, turut mengomentari penampilan peserta sesuai kreatifitas seni yang ditampilkan pada perlombaan ini.

Hasilnya, Grup Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX keluar sebagai juara pertama, disusul Grup Satuan Kerja Komunikasi meraih sebagai juara kedua.

Sebelumnya dalam penentuan pemenang, melalui keputusan dewan juri dari Staf Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Dortheiys Lourens Matauseye, ada peserta yang memiliki nilai sama, sehingga panitia pun harus berdiskusi untuk memutuskan menampilkan kembali peserta-peserta tersebut untuk memperebutkan juara 2 dan 3.

Hadir dalam kegiatan lomba itu, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P, S.E., M.Tr (Han), Wadan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Komandan Lantamal IX, Para Kasatker/Kadis jajaran Lantamal IX dan Keluarga Besar Lantamal IX Ambon.

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini mengungkapkan, bahwa peran serta partisipasi semua pihak dari Panitia Penyelenggara, kiranya dapat bermanfaat bagi Keluarga Besar Lantamal IX Ambon, agar dapat diketahui lebih dalam tentang ragam budaya Indonesia, dan jenis kebudayaan yang dimiliki setiap daerah khususnya budaya masyarakat Maluku, guna melestarikan dan mengembangkan Adat - Istiadat, Seni dan Budaya Provinsi Maluku.
TNI-Polri 1060131580895977247

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang