Lantamal IX Budidaya Ikan Nemo Untuk Ekspor ke Kawasan Asia dan Eropa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Budidaya Ikan Nemo Untuk Ekspor ke Kawasan Asia dan Eropa

BERITA MALUKU. Peluang yang sangat besar di pasar untuk budidaya ikan Nemo bisa memberikan keuntungan dan biasanya ditentukan dari keunikan warna serta coraknya. Berkaitan dengan hal tersebut, Lantamal IX Ambon membudidayakan ikan Nemo jenis Black Ice dan Pikachu untuk di ekspor ke kawasan Asia dan Eropa.

Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, Senin (14/08/2017) menjelaskan, bahwa ikan Nemo memiliki kemampuan suatu komoditi untuk memasuki pasar luar negeri dan kemampuan untuk dapat bertahan dalam pasar.

Dikatakan, harga jual ikan Nemo mencapai puluhan sampai ratusan ribu, tetapi kita mengutamakan mutu serta keunikan warna dan corak. Untuk memperoleh izin Pemerintah untuk diekspor, maka Lantamal IX bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikananan Provinsi Maluku.

Diharapkan dengan adanya budidaya ikan di Lantamal IX, hasil ikan yang di ekspor nanti dapat bersaing dan berdaya jual tinggi dengan komoditi serupa yang diproduksi negara lain. Selain itu, budidaya ikan ini ditujukan untuk menekan kepunahan dan kebutuhan pasar dapat terpenuhi. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2892971657729905858
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks