HMI Komisariat Kepulauan Aru Gelar Bassic Training | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

HMI Komisariat Kepulauan Aru Gelar Bassic Training

BERITA MALUKU. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kepulauan Aru, menggelar bassic traning atau latihan kader 1 (LK-1) berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 hingga 15 Agustus 2017d, i Aula Mts Muhammadiah.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Komisi III DPRD Abdulah Fatah Pasolo dan Anggota Komisi II DPRD Moh, Saivy Nomay serta pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dan dibuka langsung oleh tokoh HMI, Yasir Bahmit mewakili KAHMI Cabang Kepulauan Aru.
Bassic Traning LK-1 ini mengangkat tema: “Penguatan dalam Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Jargaria yang Diridhoi Allah SWT.”

Kepada Berita Maluku Online, Senin (14/8/2017) Bahmit mengatakan, kegiatan ini dapat melanjutkan idealisme himpunan mahasiswa Islam yang sangat Indonesiawi, manusiawi dan islami.

Dikatakan, sebagai salah satu pergerakkan, HMI ingin ikut berpartisipasi membangun masa depan Aru yang tak terlepas dari kejargariaan dan keislaman.

Sementara itu, Ketua panitia, Udin dalam laporannya mengatakan, peserta traning sebanyak 19 orang berasal dari Universitas Patimura Ambon dan Akademik Kebidanan Aru.

Ketua Cabang HMI Tual Tual, Adbul Gafur dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader kritis dan peka terhadap permasalahan umat.

“HMI tak pernah mencoba untuk mencabut akar realitas budaya masyarakat Aru, tetapi hadir untuk menghadirkan roh Islam ke dalam realitas itu, agar terbangun masyarakat jargaria yang bersatu dalam kedamaian dan kerukunan,” ujarnya.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga tuntas dan mematuhi aturan-aturan forum yang dibuat sehingga tak ada kesan yang tak baik bagi para peserta.

Dirinya juga berharap kegiatan kaderinisasi akan berkelanjutan tiap tahunnya serta yang dilakukan oleh komisariat Kepulauan Aru. Selain itu, dia meminta para alumni HMI agar berupaya bersama untuk Komisariat Kepulauan Aru menjadi Cabang Kepulauan Aru. (Iman)
Daerah 1204169374769736320

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang