Kodam Pattimura Gelar Tatap Muka dengan Orang Tua Secaba | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Gelar Tatap Muka dengan Orang Tua Secaba

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar tatap muka dengan Orang Tua/Wali Secaba Pk TNI AD tahun 2017, berlangsung di Aula Slamet Riyadi, Korem 151/Binaiya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Pertemuan yang berlangsung, Jumat (25/8/2017) kemarin itu adalah wujud transparansi Kodam XVI/Pattimura dalam penerimaan dan seleksi calon Bintara Pk tahun 2017. Demikian siaran pers Pendam XVI kepada media ini, Sabtu (26/8/2017).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo dalam arahannya yang disampaikan oleh Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadillah menjelaskan bahwa penerimaan calon Bintara Pk tahun 2017 ini tidak ada percaloan maupun dan suap menyuap.

"Panitia akan bekerja secara jujur dan benar, Kodam juga mengharapkan agar orang tua/wali mempercayakan seleksi calon Bintara Pk kepada panitian seleksi. Jika dalam pelaksanaan seleksi Caba Pk TNI AD tahun 2017 ada personil TNI (Anggota) yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan, agar orang tua calon siswa dapat melaporkan hal tersebut kapada Panitia," kata Pangdam.

Dikatakan, salah satu persyaratan bagi calon Bintara PK Tahun 2017 adalah nem atau nilai nasional yang bagus, tinggi badan/postur tubuh yang  baik, surat persaratan kesehatan dan surat kelakuan baik. Kesehatan para peserta harus betul-betul diperhatikan oleh Orang Tua/Wali karena kesehatan sangat berpengaruh dalam melaksanakan pendidikan dan sudah menjadi persyaratan wajib untuk menjadi anggota TNI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kaajen XVI/Pattimura Kolonel Caj Budi Widio Utomo, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Helmi, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr. Setia Budi dan Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arm Sarkistan Sihaloho.
TNI-Polri 7900350782360385649

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang