Jenazah Kobrua Dilepas pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepulauan Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jenazah Kobrua Dilepas pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepulauan Aru

BERITA MALUKU. Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (18/8/2018) melakukan pelepasan jenasah almarhum Daniel Derek Kobrua, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, di
Gedung Senayan Mini Dobo.

Kegiatan paripuna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Limbers, dihadiri Bupati Aru, Johan Gongga dan sejumlah pejabat teras dan undangan lainnya.

Pantauan Berita Maluku Online, suasana pelepasan jenasah anggota dewan asal partai Gerindra ini berlangsung dalam suasana duka cita mendalam dari tiap para wakil rakyat yang hadir.

Kobrua meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cendrawasi Kepulauan Aru Selasa lalu, akibat sakit dan baru dikebumikan, Jumat (18/8/2017).

Untuk diketahui, semasa hidupnya, anggota dewan yang akrab disapa bung Dang ini memulai meniti karir di dunia politik, setelah menjadi salah satu pegawai negeri sipil dan sempat juga menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten julukan jargaria ini.

Bupati yang menyampaikan sambutan saat pelepasan jenasah anggota dewan ini mengatakan, semasa menjalankan tugas, Kobrua sangat giat bekerja dan mempunyai kontribusi positif membangun daerah dan masyarakat melalui tugas pemerintah yang pernah diembannya termasuk menjadi wakil rakyat di gedung senayan mini Aru itu.

Bahkan kata orang nomor satu ini, semasa hidup almarhum selalu mementingkan kepentingan umum atau masyarakat dan daerah ketimbang kepentingan pribadi ataupun kelompok, sehingga patut diberikan apresiasi yang sebesarnya.

Sebagai mitra kerja, Gonga menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada pihak keluarga almarhum, kiranya mendapatkan tempat yang dimuliakan di sisi Tuhan.

“Pemda Aru turut berduka cita dan merasa kehilangan atas kepergian sosok politisi yang baik ini, Sekuat apapun kita jika Tuhan berkehendak akan terjadi, karena Tuhan mengatur perjalan kehidupan ini,“ ujar Gonga.

Sementara itu, Ketua DPRD Andreas Limber mengatakan, sesosok Kobrua sebagai Ketua Komisi I sekaligus menjadi Ketua Fraksi Gerinda ini memiliki jiwa kebersamaan yang tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Di ujung agenda paripurna tersebut, Bupati, Ketua dan anggota DPRD melakukan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum kemudian menyerahkan kepada pihak keluarga untuk melakukan prosesi pemakaman di Desa Durjela Kecamatan Pulau-Pulau Aru. (iman)
Daerah 7842554853846768166

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang