Gubernur dan Wagub Hadiri Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur dan Wagub Hadiri Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Maluku

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dan wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH, menghadiri rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gubernur Maluku tahun 2016, Senin (14/8/2017), berlangsung di ruang Paripurna DPRD Maluku, Karpan, Ambon.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaf, berlangsung sekitar pukul 14.00 WIT, dihadiri unsur SKPD, TNI/Polri dan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan moment yang dinantikan oleh pimpinan DPRD.

Menurut Wakil Ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaf, kehadiran kedua kepala pemerintahan itu secara bersama-sama agar bisa mendengar secara langsung seluruh pikiran yang disampaikan oleh seluruh fraksi di DPRD Maluku melaluai penyampaian kata akhir terhadap pelaksanaan APBD Gubernur tahun 2016.

"Kami telah bersepakat, Gubernur dan Wakil Gubernur secara bersama-sama hadir dalam paripurna ini, karena ada sejumlah catatan kritis yang kami temukan dalam proses pembahasan, sehingga perlu juga didengar langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, agar menjadi perhatian serius untuk perbaikan rancangan APBD pada masa-masa mendatang," kata Mudzakir.

Dalam penyampaian kata akhir fraksi, ada sebanyak delapan Fraksi melalui perwakilannya menyampaikan pandangan yang berbeda. Namun dalam pandangan seluruh fraksi, mereka mengapresiasi kinerja Pemprov Maluku, meski masih terdapat catatan kritis terhadap kinerja SKPD.

Usai Paripurna, Gubernur kepada wartawan mengungkapkan, bahwa kata akhir fraksi itu akan menjadi perhatian pihaknya karena masih terdapat sejumlah temuan atau catatan kritis yang harus segera diperbaiki oleh SKPD.

"Alhamdulillah, LPJ kita semua diterima oleh seluruh fraksi, namun masih ada sejumlah temuan yang harus kita perbaiki, terutama oleh SKPD," ungkapnya.

Sementara catatan-catatan kritis oleh dewan merupakan koreksi kepada pemerintah.

"Pasti kan ada catatan, karena itu merupakan koreksi mereka terhadap kita," kata Gubernur.
Dewan 3644300571636774369

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang