DPRD Malteng Gelar Paripurna Istimewa HUT RI ke-72 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Malteng Gelar Paripurna Istimewa HUT RI ke-72

BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah (Malteng) menggelar Paripurna Istimewah menyambut HUT RI ke 72.

Paripurna tersebut, berlangsung di Gedung Paripurna DPRD, Jl. Patimura, Masohi, Rabu (16/08/2017), dipimpin langsung Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, didampingi dua wakil pimpinan, Rudolf Lailossa dan Demianus Hattu, dimana pelaksanaan paripurna tersebut telah memenuhi korum 28 anggota dewan dari jumlah total 40 anggota.

Jalannya paripurna, dilakukan dengan penyampaian pidato oleh Bupati Malteng, Tuasikal Abua, yang juga dihadiri Wakil Bupati Marlatu Leleury dan sejumlah pejabat daerah, Pimpian SKPD, BUMD, Kapolres Malteng AKBP R. Arthur Simamora, Dandim 1205/Binaiya diwakili Pasi. Kajari Malteng Diwakili staf.

Dalam pidato Bupati Tuasikal mengharapkan, agar nilai semangat patriotisme yang diperankan pahlawan pendahulu dalam mengusir penjajah, perlu dijadikan oleh semua komponen baik pejabat maupun masyarak di daerah ini agar jadikan semangat itu sebagai motivasi membangun daerah.

"Sepanjang masa, Generasi-45 akan dikenang sebagai generasi emas yang mengubah nasib bangsa dengan semangat perjuangan, pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa. Bagi kita semua, etos inilah yang harus selalu kita teladani bersama sampai pada anak cucu kita. Dalam konteks lokal, seyogyanya semangat peringatan 72 tahun kemerdekaan Indonesia, harus kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, melanjutkan pembangunan menuju kesejahteraan serta membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan" Harap Tuasikal.

Tantangan dan tuntutan zaman Kata Tuasikal, dari masa ke masa selalu berbeda. Namun semangat patriotisme yang terbalut dalam jiwa nasionalisme harus selalu ada dalam setiap rakyat Indonesia.

Olehnya itu, bagi Tuasikal hal ini sebagai pengemban amanah rakyat, perlu dikembangkan landasan pemikiran yang kuat dan komprehensif sejak saat imi dan seterusnya, melalui agenda pembangunan yang tepat, efisien dan memiliki dampak yang nyata terhadap seluruh sektor dan masyarakat di daerah yang kita cintai ini.

Bupati dalam kesempatan pidato itu juga mengatakan, program yang direncanakan pemda selalu fokus dalam membangun dalam kerangka itu, maka kebijakan pembangunan daerah yang direncanakan dan dilaksanakan senantiasa fokus pada sejumlah prioritas.

"Diantaranya Pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih bermutu, merata dan murah. Peningkatan kemampuan SDM dan kapasitas llmu Pengetahuan dan Teknologi atau IPTEK. Peningkatan lnvestasi, Daya saing Koperasi-UKM dan lndustri serta menjaga Stabilitas Ekonomi. Peningkatan Produksi dan Produktivitas Potensi dan Komoditas Unggulan Daerah. Pembangunan infrastruktur dan moda transportasi, infrastruktur energi listrik, air bersih, informasi dan komunikasi. Peningkatan kerukunan antar umat beragama, rasa saling percaya dan menghormati antar warga masyarakat. Penguatan peran lai-nilai budaya Pela Gandong, Siwalima dan Masohi dalam pembangunan daerah Peningkatan Tata Kelola daerah yang baik dan bersih. Perlindungan dan pemberdayaan masyarakat miskin Pemberdayaan perempuan dalam Pemerataan Pembangunan dan Pembangunan," jelas.
   
Malteng 8579292808853566976

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang